menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Novak Djokovic Menuju Gelar Kesembilan di Australia Terbuka

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Novak Djokovic Menuju Gelar Kesembilan di Australia Terbuka
Image: Novak Djokovic menembus final kesembilannya di Australia Terbuka 2021. (twitter @AustraliaOpen)

Melbourne - Novak Djokovic sekali lagi melangkah ke babak final Australia Terbuka 2021. Ini setelah Djokovic mengalahkan Aslan Karatsev asal Rusia.

Karatsev adalah petenis non unggulan di turnamen ini dan dia berkeinginan membuat kejutan saat menantang juara bertahan Djokovic di Rod Laver Arena, Kamis (18/2/2021) malam WIB.

Tapi, Djokovic memang terlalu sulit ditaklukkan Karatsev. Meski sempat memberikan perlawanan, Karatsev mampu dihentikan Djokovic dalam waktu 1 jam 53 menit lewat kemenangan 6-3, 6-4, dan 6-2.

Djokovic cuma sempat kesulitan di set kedua sebelum akhirnya merampungkannya dengan mudah di set ketiga. Djokovic berhasil melaju ke final untuk menunggu pemenang partai semifinal Stefanos Tsitsipas (Yunani) vs Daniil Medvedev (Rusia) Jumat (19/2/2021).

"Saya merasa baik sejauh ini, secara fisik dan mental. Saya memukul bola dengan sangat baik dan cepat," kata Djokovic seperti dikutip situs resmi turnamen,

"Saya ingin memberikan penghargaan kepada Karatsev untuk turnamen yang hebat. Mungkin ini bukan harinya, tapi dia memiliki kemenangan besar pada debutnya hingga sampai semifinal Grand Slam pertama," sambungnya.

Bagi Novak Djokovic, ini adalah kemenangan kesembilannya di semifinal dan tak pernah gagal sekalipun jadi juara di delapan kesempatan sebelumnya. Wajar jika Djokovic dijuluki Rajanya Australia Terbuka.

Sebab Djokovic adalah petenis dengan gelar terbanyak di ajang ini. Bisakah Djokovic meraih gelar kesembilannya? Kita tunggu saja akhir pekan ini.

"Saya sangat senang dengan penampilan di partai ini. Saya juga senang karena memiliki dua hari libur sekarang. Pemulihan masih menjadi prioritas," tutup Novak Djokovic.

Top betul memang!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait