menu
user
URtainment

Nyan Cat Akan Rayakan Ulang Tahun ke-10

Kintan Lestari,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nyan Cat Akan Rayakan Ulang Tahun ke-10
Image: Nyan Cat

Jakarta - Urbanreaders tahu Nyan Cat kan? Yap, karakter kucing yang sering jadi meme di media sosial.

FYI, Nyan Cat sebenarnya nama video YouTube yang diunggah pada April 2011. Video tersebut menggabungkan lagu pop Jepang dengan kucing kartun animasi dengan Pop-Tart untuk tubuhnya, terbang melintasi angkasa, dan meninggalkan jejak pelangi di belakangnya. Namun lama-kelamaan Nyan Cat menjadi meme internet. 

Nah, tak lama lagi Nyan Cat akan merayakan ulang tahunnya nih` yang ke-10, yaitu pada bulan April. 

Untuk merayakan ulang tahun yang ke-10, penciptanya Chris Torres menawarkan versi GIF remaster satu-satunya untuk dilelang di platform seni crypto Foundation.

"Saya sedang melihat [GIF] sekarang, dan saya seperti, 'Ya, ini terlihat bagus. Kurasa kali ini hasilnya sangat bagus'," kata Torres kepada The Verge, Kamis (18/2/2021).

Untuk membuat ulang Nyan Cat, yang berulang tahun ke-10 pada tanggal 2 April mendatang, Torres kembali menciptakan GIF asli dengan ukuran lebih besar dan memperbaiki kekurangan kecil yang telah mengganggu selama bertahun-tahun, yaitu satu bintang dalam versi asli yang muncul entah dari mana. 

“Itu selalu menggangguku,” katanya.

Setelah remaster ini terjual, Torres tidak berencana untuk menawarkan gambar asli Nyan Cat lainnya. Artinya, hanya satu pembeli yang bisa mengklaim Nyan Cat.

"Saya pikir itu keren mengetahui Anda memiliki satu-satunya bagian yang ada," kata Torres. “Dan saya merasa Nyan Cat akan menjadi kucing yang sangat spesial untuk dimiliki," tutupnya pada The Verge. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait