menu
user
URtech

Office 2021 Diumumkan, Tersedia Akhir Tahun di Windows dan Mac

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Office 2021 Diumumkan, Tersedia Akhir Tahun di Windows dan Mac
Image: Ilustrasi Office 2021 (Microsoft)

Jakarta - Microsoft baru saja mengumumkan kehadiran Office 2021. Pembaruan ini akb dirilis akhir tahun nanti.

Serupa dengan Office 2019, Office 2021 dirancang untuk mereka yang tidak ingin berlangganan varian Microsoft 365 yang telah didukung fitur cloud.

Hanya saja Microsoft belum mengumbar semua fitur dan perubahan yang disertakan di Office 2021. 

Tapi untuk versi Office Long-Term Servicing Channel (LTSC) akan menghadirkan dukungan mode gelap, peningkatan aksesibilitas, dan fitur seperti Dynamic Arrays dan XLOOKUP di Excel.

Tidak ada perubahan tampilan interface yang signifikan pada versi ini. Hanya Dark Mode tadi perubahan yang ketara oleh pandangan mata.

Microsoft sepertinya lebih tetap memfokuskan sebagian besar antarmuka dan fitur yang didukung cloud pada versi Microsoft 365 Office terlebih dahulu.

Baik Office 2021 dan Office LTSC untuk bisnis hanya akan didukung selama 5 tahun, bukan 7 tahun seperti sekarang. Harga untuk Office Professional Plus dan Standar, serta aplikasi individu diaebutkan akan naik 10% untuk pengguna komersial.

Namun detail selengkapnya tentang harga dan fitur baru akan diumumkan jelang Office 2021 tersedia untuk umum. Keduanya akan tersedia di Windows dan Mac, serta pilihan versi 32- dan 64-bit. Selain itu akan disertakan dengan aplikasi OneNote. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait