menu
user

Manchester - Manchester United mengalami Oktober kelabu lagi. Sembilan tahun lalu dibantai Manchester City, sekarang The Red Devils digilas Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Pada Oktober 2011, MU menelan kekalahan kandang terbesar dalam sejarah Premier League saat dibantai 1-6 oleh Manchester City. Itu jadi salah satu cela dalam karier Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Nah, hasil buruk itu terulang saat MU menjamu Tottenham di Old Trafford, Minggu (4/10/2020) malam WIB. MU yang menurunkan tim terbaiknya sejatinya unggul duluan di menit pertama saat Anthony Martial dijatuhkan di kotak penalti.

Bruno Fernandes sebagai eksekutor sukses menjaringkan bola ke gawang Hugo Lloris. Tapi, MU cuma sampai di situ saja karena Tottenham setelahnya membombardir gawang mereka. Gol penyama kedudukan hadir di menit keempat saat Tanguy Ndombele mencocor bola hasi kemelut di kotak penalti MU.

Pada menit ketujuh giliran Son Heung-Min yang menceploskan bola ke jala David de Gea. Memanfaatkan umpan cepat dari sepakan bebas Harry Kane, Son berlari ke kotak penalti sebelum menembak ke tiang jauh.

Tottenham mendapat angin ketika Martial dikartumerah di menit ke-28 karena insiden dengan Erik Lamela. Unggul jumlah pemain, Tottenham memperlebar keunggulan di menit ke-30 saat Kane mendapat bola umpan dari Son dan mudah saja dikirim ke gawang.

Pada menit ke-37, Tottenham menjauh saat Serge Aurier melepaskan umpan tarik melewati sela kaki Harry Maguire dan disontek Son di tiang dekat, juga melewati kaki De Gea. Unggul 4-1 tak membuat Tottenham mengendurkan permainan di babak kedua.

Di menit ke-51, Aurier ikut mencatatkan namanya di papan skor saat sepakan menyilangnya menuju ke pojok bawah gawang De Gea. Pesta gol Tottenham ditutup oleh penalti Kane di menit ke-78 usai Ben Davies dijatuhkan Paul Pogba.

Tottenham menang 6-1 dan membuat MU untuk ketiga kalinya kebobolan enam gol di partai Premier League. Sebelum ini, MU juga sempat dibantai 1-6 oleh City pada 2011 dan 1-6 oleh Southampton pada 1996.

Oktober lagi-lagi berujung kelabu untuk Manchester United yang kini terpuruk di posisi ke-16 dengan tiga poin dari tiga laga, serta sudah kemasukan 11 gol! Sementara Tottenham di urutan kelima dengan tujuh poin.

Komentar
paper plane