menu
user

London - Tottenham Hotspur tanpa keringat lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris. Ini dikarenakan lawannya, Leyton Orient, tak bisa tanding karena banyak pemainnya terpapar virus corona. Duh!

Duel babak ketiga antara Leyton yang merupakan tim League Two itu dan Tottenham harusnya dihelat Rabu (23/9/2020). Tapi, laga itu akhirnya ditunda karena sejumlah Leyton terinfeksi COVID-19.

Menurut Laporan BBC, ada 17 orang yang positif dari hasil tes yang dilakukan Leyton. Tottenham membantu biaya swab test tersebut demi keselamatan bersama.

English Football League (EFL) sempat ingin mencarikan tanggal baru untuk laga tunda, tapi waktunya terbatas. Nah, karena itulah Leyton akhirnnya dianggap tidak  memenuhi kewajiban untuk bertanding.

Leyton pun diputuskan kalah tanpa bertanding alias WO. Tottenham yang menang 3-0 lolos ke babak keempat tanpa harus memeras keringat.

"Sesuai dengan aturan Piala Liga Inggris, Tottenham Hotspur telah diberikan bye dan selanjutnya akan bermain melawan Chelsea pada Selasa, 29 September," ujar pernyataan resmi EFL seperti dilansir BBC.

Tottenham akan menghadapi Chelsea di babak keempat Piala Liga Inggris atau Carabao Cup tengah pekan depan.

"Semua orang di Tottenham Hotspur mengirimkan doa-doa terbaik untuk Leyton Orient, untuk kesehatan dan keamanan para pemain dan staf mereka, keluarga mereka, dan semua pihak yang terdampak di periode ini," tutur pernyataan Tottenham Hotspur.

Komentar
paper plane