Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Raih Medali Perunggu

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Raih Medali Perunggu
Image: Anthony Sinisuka Ginting meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 (@tokyo2020/Twitter)

Tokyo - Indonesia menambah lagi perolehan medali dari cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini giliran Anthony Sinisuka Ginting yang meraih medali perunggu.

Anthony yang kalah dari Chen Long di semifinal, menghadapi Kevin Cordon asal Guatemala yang jadi sensasi di Olimpiade kali ini. Keduanya jadi partai pembuka sebelum final antara Cheng Long kontra Viktor Axelsen.

Duel dihelat di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) malam WIB. Anthony yang bertekad membayar kekecewaan kekalahan di semifinal bermain agresif sejak gim pertama dimulai.

Tapi, Cordon mampu meraih dua poin lebih dulu sebelum berbalik unggul 5-4. Setelah itu, Anthony meninggalkan Cordon untuk unggul 11-5 saat interval.

Anthony terus menambah poin demi poin untuk menjauhkan jarak jadi 16-9 sebelum berada di posisi 20-11. Penempatan lob Anthony yang masuk ke ujung lapangan membuatnya menang 21-11 di gim pertama.

Masuk di gim kedua, Anthony langsung memimpin 7-2 memaksimalkan kesalahan Cordon. Anthony kemudian menambah poin untuk unggul 11-4 pada interval.

Sayangnya, setelah interval, Cordon mampu mendekat jadi 9-12 dan mempertahankan jarak tiga angka menjadi 10-13. Tapi, Anthony mampu menyambar bola tanggung untuk unggul 14-10.

Anthony setelah itu makin tak terkejar dan pukulan smash-nya memastikan kemenangan 21-13 sekaligus merebut medali perunggu. Bagi Indonesia, ini adalah medali pertama mereka di nomor tunggal putra Olimpiade, setelah terakhir Taufik Hidayat (emas) dan Sonny Dwi Kuncoro (perunggu) pada Athena 2004.

Indonesia pun resmi mengumpulkan satu emas dan satu perunggu dari bulutangkis. Emas dipersembahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari nomor ganda putri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait