menu
user
URsport

Olivier Giroud Galak Sekali di Rumah Orang!

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Olivier Giroud Galak Sekali di Rumah Orang!
Image: Olivier Giroud galak betul di partai tandang kompetisi Eropa. (Twitter @ChelseaFC)

Bukares - Olivier Giroud membuktikan sekali lagi kalau dia memang bertuah untuk Chelsea di ajang Liga Champions. Giroud jadi pahlawan The Blues lewat tendangan saltonya. Wow!

Chelsea di bawah Thomas Tuchel memang lagi panas-panasnya karena cuma kebobolan dua gol dari tujuh pertandingan awal dan meraih lima kemenangan di seluruh kompetisi.

Performa yang lagi menanjak ini berbanding terbalik dengan Atletico Madrid yang justru lagi menurun karena cuma menang sekali dari empat partai terakhirnya di LaLiga.

Maka dari itu Chelsea memaksimalkan momentum tersebut saat melawat ke Nationala Arena, Bukares, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, dalam rangkaian leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Atletico terpaksa memainkan partai usiran karena adanya aturan larangan pendatang dari Inggris ke Spanyol. Atletico yang menurunkan Luis Suarez dan Joao Felix malah membiarkan Chelsea menguasai pertandingan.

Atletico lebih banyak menunggu dan tak melepaskan sama sekali shot on target sepanjang 90 menit. Chelsea beberapa kali menyerang, tapi pertahanan Atletico yang tangguh plus Jan Oblak di bawah mistar jadi penyebabnya.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-68 ketika serbuan Chelsea dari sisi kiri membuat pertahanan Atletico kocar-kacir. Mario Hermoso yang hendak membuang bola malah membuat Giroud dalam posisi onside dan sambil membelakangi gawang, tendangan salto dilepaskan untuk menjebol jala Jan Oblak.

Hingga akhir pertandingan, kemenangan 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga laga usai. Hasil penting untuk Chelsea yang gantian menjamu Atletico di Stamford Bridge 17 Maret nanti.

Giroud pun menajamkan catatan golnya di Liga Champions musim ini, yakni enam gol dan seluruhnya dicetak di kandang lawan! Giroud memang andalan Chelsea di kompetisi Eropa karena sudah bikin 15 gol dari 16 partai terakhirnya sebagai starter.

Giroud emang ganas banget ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait