beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Pablo Torre Resmi Gabung ke Barcelona, Intip 4 Fakta Transfernya

Putri Rahma,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pablo Torre Resmi Gabung ke Barcelona, Intip 4 Fakta Transfernya
Image: Pablo Torre resmi gabung ke barcelona (Foto: Barcelona)

Jakarta - Pablo Torre Carral resmi bergabung dengan Barcelona setelah menandatangani kontrak yang akan berlaku hingga 30 Juni 2026.

Melansir situs resmi Barcelona pada Rabu (15/6/2022), klub bola La Blaugrana tersebut memberikan pernyataan bahwa kemarin adalah hari pertama Pablo Torre sebagai pemain Barcelona usai dia menandatangani kontrak dengan klausul pembelian 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,5 triliun. 

Dirangkum Urbanasia dari berbagai sumber pada Kamis (16/6/2022), berikut sejumlah fakta terkait pemain muda kelahiran 3 April 2003 ini.

1. Pindah dari Racing Santander

Pablo Torre merupakan midfielder atau pemain gelandang pada klub divisi ketiga Liga Spanyol. Ia ditebus dari Racing Santander dengan harga € 5 juta atau setara dengan Rp 77,3 miliar. Harga tersebut juga ditambah dengan variabel uang berjumlah hingga € 20 juta.

2. Tolak Real Madrid demi Gabung Barca

Pablo menolak ajakan Real Madrid demi bergabung dengan Barcelona. Menurut cowok 19 tahun ini, bermain di Camp Nou adalah segalanya karena sejak kecil dia mengidolakan Xavi Hernandez, pelatih Barcelona saat ini.

“Saya sangat bahagia. (Andres) Iniesta dan Xavi adalah pahlawan masa kecil saya. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk musim ini,” ujar Pablo tentang kepindahannya ke Camp Nou. 

3. Alasan Barca Rekrut Pablo

Bersama Racing Santander, Pablo Torre berhasil mencetak 10 gol dan sembilan assist dari 31 pertandingan di Liga Spanyol kasta ketiga.

Cowok dengan tinggi badan 173 cm ini juga membantu Racing Santander dalam juara Liga Spanyol divisi ketiga dan akan dipromosikan ke Liga Spanyol divisi kedua musim depan. Hasil penampilannya tersebut yang menjadi alasan Pablo direkrut oleh klub bola Barcelona.

4. Pertandingan Perdana Melawan Olot

Pablo direkrut Barca untuk bermain di tim B, namun ada spekulasi dia berkesempatan main untuk tim utama di musim berikut. Aksi perdananya bersama Barcelona dikabarkan akan berlangsung pada 13 Juli 2022 melawan Olot dalam pertandingan pra musim.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait