Hot News

Jakarta - Rasa cinta akan berubah seiring waktu. Saat pertama kali menjalin hubungan, perasaan cinta biasanya membara dan sangat menggebu-gebu. Makin lama kamu dan dia mengenal satu sama lain, bentuk interaksimu dan dia juga akan ikut berubah. 

 Hal ini tidak berarti bahwa kualitas hubungan kalian menurun. Bisa jadi, hubungan kalian masih baik-baik saja, namun kamu mulai kehilangan gairah sehingga perasaan yang ada terasa biasa aja.

Kalau kamu mulai mengalami hal ini setelah berhubungan cukup lama, bisa jadi rasa cinta kamu pada pacar telah berubah. 

Tapi, jangan sedih, guys. Gairah cinta dalam hubungan bisa ditumbuhkan lagi, kok. Karena itu, kamu perlu menyadari dulu apakah kamu merasakan hal-hal berikut yang menjadi tanda bahwa cinta kamu mulai memudar.

Jarang Menghabiskan Waktu Bersama

1591409010-cinta-memudar7.jpg

Kamu dan dia lebih sering sibuk dengan urusan masing-masing dan jarang menghabiskan waktu bersama. Sekalinya ketemuan, momen itu seperti kebiasaan atau kewajiban aja dan bukan karena terdorong rasa rindu untuk bertemu.

Cuek

1591408963-cinta-memudar4.jpg

Perhatian yang kamu berikan padanya juga tak seintens dulu. Kamu merasa yakin bahwa dia bisa mengurus dirinya sendiri dengan baik sehingga merasa tak perlu mengecek apakah dia baik-baik saja.

Kehilangan Ketertarikan

1591409048-cinta-memudar3.jpg

Hal-hal yang dulu membuat kamu tertarik dengan dia, sudah tak terasa sama lagi. Senyumnya, kepintarannya, atau sikap so sweet-nya kini terlihat biasa aja. Bahkan, kamu tak bisa lagi melihat dia sebagai pribadi yang menarik. Duh!

Memandang Pacar Biasa Aja

1591409076-cinta-memudar.jpg

Saat kamu sedang jatuh cinta, caramu memandang orang yang kamu cintai akan tampak berbeda. Penuh perasaan dan kasih sayang. Namun, sekararang kamu nggak bisa lagi memandang dia dengan cara yang sama.

Tidak Memikirkan Dia Saat Sedang Sendiri

1591409108-cinta-memudar2.jpg

Saat sedang sendiri, kamu tidak merasakan rindu dan pikiran tentang dia juga tidak terlintas. Kamu bisa menikmati waktumu sendiri tanpa merasa ingin menghubungi dia.

Malas Berusaha

1591409137-cinta-memudar6.jpg

Saat menghadapi masalah, kamu tidak lagi termotivasi untuk memperbaiki situasi atau menyenangkan hatinya. Kamu menjalani hubungan ini apa adanya dan malas untuk berusaha lebih.

Apabila kamu mengalami hal-hal tersebut, tandanya kamu perlu memunculkan kembali gairah dan perasaan cintamu padanya. Cobalah untuk mengingat-ingat kembali apa yang dulu membuat kamu dan dia sepakat untuk menjalin hubungan.

Apa yang membuat kamu pertama menaruh hati padanya. Kamu juga perlu membicarakan hal ini dengan pacar agar kalian tahu apa yang menjadi penyebab memudarnya perasaanmu. 

Mungkin kamu perlu “break” sejenak dari hubungan? Atau justru inilah saatnya kamu dan dia menetapkan tujuan baru dengan melangkah lebih serius.

 


Loading ..