beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia ‘PEVS 2022’ Resmi Dibuka

William Ciputra,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia ‘PEVS 2022’ Resmi Dibuka
Image: Ketua PERIKLINDO Moeldoko. (Repro)

Jakarta - Pameran Kendaraan Listrik pertama di Indonesia, PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dibuka pada hari ini, Jumat (22/7/2022). PEVS 2022 diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Sejumlah tokoh turut hadir dalam pembukaan PEVS 2022 yang diinisiasi oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) dan Event Organizer (EO) PT Dyandra Promosindo itu, seperti Ketua PERIKLINDO yang juga Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Dalam sambutannya Moeldoko mengatakan, PEVS 2022 menjadi momentum untuk mempromosikan kendaraan listrik di Indonesia. Ia pun berharap pameran ini dapat memacu pergerakan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. 

Menurut Moeldoko, PEVS 2022 sejalan program pemerintah yang fokus pada dua pendekatan, yaitu transisi dari kendaraan konvensional menuju kendaraan listrik. 

“Yang kedua konversi dari mobil atau kendaraan yang existing menuju kendaraan listrik. Apa yang terjadi hari ini, menjdi pemicu bagi teman-teman kita yang ingin berubah,” kata Moeldoko, Jumat. 

Sejumlah brand kendaraan listrik turut memeriahkan pameran ini, di antaranya DFSK, Erolis, K-EVCBU, Prestige, Wuling, hingga MAB. Selain itu ada pula kendaraan komersial seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, serta truk listri dari Fuso. 

PEVS 2022 berlangsung mulai tanggal 22-31 Juli 2022. Tak hanya produk-produk kendaraan elektrik, pengunjung juga bisa melihat komponen pendukung EV, seperti baterai, charger, atau controller. 

Brand komponen EV yang akan dipamerkan di PEVS 2022 di antaranya ABC Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Evolusi 3D, Vixmo,PMB, Oyika, dan Police. 

Untuk melihat produk-produk EV dan mengikuti berbagai program di sana, kamu perlu membeli tiket masuk. Ada tiga jenis tiket yang disediakan, weekdays Rp 30 ribu, weekend Rp 50 ribu, dan Premium Rp 100 ribu. Pembelian tiket bisa dilakukan secara online di dyandratiket.com. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait