menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pandu Sjahrir: Shopee Indonesia Rangkul UMKM Lokal untuk Dukung Pemulihan Ekonomi

Shelly Lisdya,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pandu Sjahrir: Shopee Indonesia Rangkul UMKM Lokal untuk Dukung Pemulihan Ekonomi
Image: Wellshared Festival yang digelar oleh Wellspaces Group (Foto: Youtube Wellshared)

 

Jakarta - Guys, kamu masih ingat dengan tagar #uninstalshopee beberapa bulan lalu? lantaran dianggap memprioritaskan menjual produk impor ketimbang produk lokal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau predatory pricing.

Nah, pasca keramaian tersebut, Presiden Joko Widodo meminta Menteri Perdagangan M Lutfi untuk membereskan predatory pricing dalam pasar digital.

Presiden Komisaris SEA Group Indonesia atau pemilik Shopee Indonesia, Pandu Sjahrir  dalam Wellshared Festival yang digelar oleh Wellspaces Group, Kamis (22/4/2021) mengatakan, bahwa pihaknya tidak pernah merugikan produk usaha lokal. 

"Jadi gini, kami secara nggak langsung UMKM telah menyumbang lebih dari 90 persen penjualan di Shopee Indonesia," bebernya.

Baca Juga: Rahasia Sukses Never Too Lavish Kembangkan Bisnis Hingga Kini Jadi Langganan Jokowi

Ia pun juga menyebut, kehadiran Shopee di Indonesia dalam mengembangkan bisnis UMKM lokal, melalui Gerakan Bangga Buatan Indonesia. 

Tak hanya itu, Pandu pun mengatakan, Shopee Indonesia hingga kini telah membantu ekspor produk UMKM lokal melalui program Ekspor Shopee Kreasi Nusantara "Dari Lokal untuk Global.

"Kami telah mengekspor produk UMKM lokal ke beberapa negara di Asia Tenggara. Kami juga membantu ekspor produk UMKM lokal hingga 1,5 juta produk ke Malaysia, Singapura, dan Filipina pada Februari 2021," pungkasnya.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan kepada M Lutfi, bahwa Shopee Indonesia siap kerjasama dengan UMKM lokal untuk tumbuh bersama serts membantu pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi COVID-19.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait