beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Viral Pameran ‘Star and Moon’ di Museum Sonobudoyo, Dibuka 7-30 November

Griska Laras,
18 November 2022 18.56.59 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
 Viral Pameran ‘Star and Moon’ di Museum Sonobudoyo, Dibuka 7-30 November
Image: Musuem Sonobudoyo. ([email protected]_destinasimu)

Jakarta — Museum Sonobudoyo belakangan viral di media sosial. Berlokasi di Gondomanan, museum ini menghadirkan ruang pameran baru dan instalasi video mapping. 

Tak hanya kerlap-kerlip video, Annual Museum Exhibition (AMEX) juga kembali digelar dan menjadi daya tarik utama pengunjung. 

Pameran yang akan berlangsung dari 7 - 30 November itu mengusung tema ‘Star & Moon: Apa yang Dibawa dan Disatukan oleh Lautan’. Koleksinya berupa akulturasi kebudayaan Islam di Pulau Jawa. 

Di sini pengunjung bisa melihat instalasi video imersif, koleksi alat musik tradisional, wayang, hingga baju tradisional. 

Museum Sonobudoyo juga memiliki berbagai aktivitas menarik, seperti pagelaran wayang orang, pagelaran wayang topeng, hingga mewarnai. Selain itu adapula fasilitas bioskop yang menayangkan film-film karya sineas Yogya. 

Harga Tiket dan Jam Operasional 

Harga tiket masuk Museum Sonobudoyo cukup terjangkau, yakni Rp 5 ribu untuk anak -anak dan Rp 10 ribu untuk dewasa. Sementara untuk wisatawan asing tiketnya dibanderol Rp 20 ribu. 

Museum Sonobudoyo buka setiap Selasa - Jumat. Untuk jam operasionalnya, museum ini buka pukul 08.00 – 15.30 tiap Selasa - Kamis, pukul 08.00 - 14.00 tiap Jumat, dan pukul 08.00 – 15.30 tiap Sabtu - Minggu.

Pembelian tiket bisa dilakukan langsung di tempat (on site) atau secara online melalui situs https://www.sonobudoyo.com. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait