beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Pantai Parai Tenggiri, Keindahan di Bangka untuk Rekomendasi Libur Akhir Tahun

Shelly Lisdya,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pantai Parai Tenggiri, Keindahan di Bangka untuk Rekomendasi Libur Akhir Tahun
Image: Pantai Parai Tenggiri. (Instagram/nusa7tour)

Jakarta - Urbanreaders, libur akhir tahun tinggal hitungan hari. Ada baiknya kamu mulai mempersiapkan liburan bersama keluarga, teman atau pasangan. 

Jika kamu masih bingung untuk mengahabiskan waktu liburan akhir tahun di mana, kamu bisa mengunjungi Pantai Parai Tenggiri yang terletak di Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Nah, buat kamu yang hobi memancing, pihak pengelola sudah menyediakan penyewaan perahu pancing lengkap dengan semua peralatannya bagi wisatawan loh guys.

Di pantai pasir putih ini, kamu juga bisa mencoba wahanan banana boat yang ditawarkan. Atau bisa melakukan diving untuk melihat terumbu karang di dalam laut yang berbatasan langsung dengan laut cina selatan.

Kamu juga bisa bermain air di tepi pantai karena air lautnya yang bersih dan bening. Selain itu, pantai yang mempunyai gugusan batu karang berukuran besar dan membentuk formasi yang begitu indah dan disatukan dengan pohon-pohon kelapa, cocok buat kamu yang hobi foto guys.

Apabila kamu tertarik berkunjung, kamu bisa datang kapan saja. Sementara lokasinya berada di Desa Sinar Baru, yakni berjarak 30 kilometer di sebelah utara Kota Pangkalpinang. 

Terpenting kamu harus menyimpan sampahmu ya guys, karena kawasan pantai ini ditetapkan sebagai kawasan wisata hijau atau yang terkenal dengan sebutan Parai green resort. 

Hal ini dikarenakan pengelola sangat memiliki kepedulian yang besar terhadap usaha penyelamatan lingkungan, yakni dengan cara mengurangi penggunaan bahan-bahan yang dapat mencemari wilayah pantai.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait