menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pantau Pemadaman Gedung Kejagung, Wagub DKI Puji Petugas Damkar

Griska Laras,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pantau Pemadaman Gedung Kejagung, Wagub DKI Puji Petugas Damkar
Image: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat diwawancarai wartawan terkait kebakaran di gedung Kejaksaan RI, Sabtu (22/8/2020) malam. (IG @bangariza)

Jakarta – Kebakaran besar terjadi di Gedung Kejaksaan Agung RI di Jalan Hasanuddin Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020) malam.

Api berasal dari lantai enam dan merambat dengan cepat hingga menghanguskan empat lantai bangunan.

Sebanyak 27 unit mobil pemadam kebakaran DKI Jakarta dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar sejak pukul 19.10 WIB ini.

Setelah hampir empat jam proses pemadaman, tim damkar kini sudah berhasil memadamkan sebagian bangunan dan melakukan evakuasi. Namun api masih menyala di lantai 2, 3, dan 4.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memuji kinerja para personel pemadam kebakaran yang telah bekerja keras mencegah api menyebar ke bangunan lain.

“Di lokasi kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan, Sabtu 22 Agustus 2020. Duka kami sedalam2nya untuk keluarga besar Kejaksaan Agung. Mohon doanya untuk seluruh petugas kami dari @humasjakfire @dishubdkijakarta PPSU, Polri, TNI, pasukan orange, biru, dll,” tulis Riza di Instagram.

“Di lapangan kami sampaikan fokus kita penyelamatan nyawa manusia dulu. Alhamdulillah saya menyaksikan lapangan kekuatan, kekompakan Bapak2 dari @humasjakfire,” tulisnya lagi. 

Sebelumnya, diberitakan bahwa kebakaran besar terjadi di gedung Kejaksaan Agung, Jalan Hasanuddin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/8/2020) malam ini. 

Pantauan Urbanasia di akun Instagram @jktinfo, kebakaran terjadi di gedung utama Kejaksaan Agung yang berada persis di balik gerbang utama korps Adhyaksa itu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait