menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Papan Atas Serie A Sengit, AC Milan Dapat Penalti Terus

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Papan Atas Serie A Sengit, AC Milan Dapat Penalti Terus
Image: AC Milan dapat penalti terus. (Twitter @acmilandata)

Bologna - AC Milan sukses mempertahankan puncak klasemen Serie A usai mengalahkan Bologna 2-1 akhir pekan kemarin. Rossoneri membuktikan lagi kalau mereka rajanya penalti.

Milan melawat ke Renato Dall'Ara, Sabtu (30/1/2021) malam WIB, menghadapi Bologna. Milan seperti biasa langsung menyerang dan mendapat penalti pada menit ke-26 saat Rafael Leao ditarik bajunya.

Sayangnya eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic ditepis tapi bola liar dengan cepat disambar Ante Rebic jadi gol. Milan lantas mendapat penalti lagi pada menit ke-54 saat Adama Soumaoro melakukan handball.

Kali ini Franck Kessie yang maju jadi eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya untuk menggandakan keunggulan Milan jadi 2-0 dan mencetak gol ketujuhnya musim ini, musim terbaiknya di Serie A. Bologna sempat memangkas skor jadi 1-2 lewat tembakan voli Andrea Poli di menit ke-82.

Hingga akhir laga Milan tetap menang 2-1 dan mampu memaksimalkan penalti ke-14, terbanyak di antara tim-tim Eropa lainnya. Sayangnya Ibrahimovic gagal lagi mengeksekusi penalti ketiga dari enam yang didapatnya musim ini.

Milan juga jadi tim pertama setelah Napoli dan Juventus memenangi sembilan dari 10 laga tandang pertamanya. Milan juga mampu mencetak gol di 20 pertandingan tandang beruntun untuk pertama kali dalam sejarahnya di Serie A.

Kemenangan ini memantapkan posisi Milan di puncak klasemen dengan 46 poin, unggul dua poin atas Inter Milan di posisi kedua yang juga menang akhir pekan lalu. Inter di kandang sendiri menang 4-0 atas Benevento lewat dua gol Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, dan bunuh diri Riccardo Improta.

Sementara itu, Juventus juga menang 2-0 di kandang Sampdoria lewat gol-gol Federico Chiesa dan Aaron Ramsey.Bianconeri untuk sementara duduk di posisi ketiga dengan 39 poin.

Persaingan tiga raksasa Italia pun makin sengit.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait