beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Parade Seni Budaya Surabaya 2020 Akan Ditutup dengan Kolaborasi Seniman Lokal

Nivita Saldyni,
20 Desember 2020 15.00.01 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Parade Seni Budaya Surabaya 2020 Akan Ditutup dengan Kolaborasi Seniman Lokal
Image: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah) tampil dalam Parade Seni Budaya Surabaya. Sumber: Instagram @surabayasparkling

Surabaya - Pecinta kesenian tradisional Surabaya, sudah tahu belum kalau Parade Seni Budaya Surabaya akan berakhir? Yap, Parade Seni Budaya Surabaya akan berakhir pada Minggu (20/12/2020) malam guys.

Dilansir dari Instagram resmi Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Surabaya, malam ini sejumlah seniman lokal akan berkolaborasi membawakan penampilan bertajuk 'Untukmu, Ibu Pertiwiku'. Seperti biasa, puncak Parade Seni Budaya Surabaya ini akan ditampilkan secara virtual.

"Penutupan Parade Seni Budaya Surabaya merupakan sebuah persembahan kolaborasi ragam warna seni budaya yang dimainkan oleh seniman-seniman Surabaya dalam sebuah tampilan 'Untukmu, Ibu Pertiwiku'," bunyi pengumuman Disbudpar Kota Surabaya.

Untuk Urbanreaders ketahui, Parade Seni Budaya Surabaya pertama kali tayang pada Sabtu (19/9/2020). Program ini merupakan upaya Pemkot Surabaya untuk memberikan wadah bagi para seniman dan budayawan yang tak bisa pentas selama pandemi COVID-19 sekaligus alternatif hiburan bagi masyarakat.

"Jadi, meskipun ini di era pandemi COVID-19, tapi para seniman juga harus tetap berkreasi dan berdaya guna," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam pembukaan Parade Seni Budaya Surabaya, Sabtu (19/9/2020) lalu.

Program ini sendiri menampilkan tiga hingga lima penampilan seniman lokal setiap minggunya. Adapun kesenian yang tampil beragam, mulai dari KPJ (Komunitas Penyanyi Jalanan), ludruk, teater, dan banyak lagi kesenian tradisional lainnya.

Nah buat kamu yang gak mau ketinggalan penutupan Parade Seni Budaya Surabaya, kamu bisa pantau YouTube dan juga Instagram Disbudpar Kota Surabaya, Bangga Surabaya, dan Sapawarga Kota Surabaya pada pukul 19.00 WIB nanti ya! 

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait