Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pasca Kebakaran, Gedung Cyber Sudah Beroperasi Normal

Ardha Franstiya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pasca Kebakaran, Gedung Cyber Sudah Beroperasi Normal
Image: Situasi terkini di depan Gedung Cyber Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat, (3/12/2021), usai terbakar yang menewaskan dua orang. (ANTARA/Sihol Hasugian)

Jakarta - Kegiatan operasional Gedung Cyber 1 di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) telah beroperasi normal pasca insiden kebakaran yang menewaskan dua orang pada Kamis, (2/12) kemarin.

"Kantor selain terdampak lantai 2 itu sudah beroperasi normal," ujar Manajer pengelola Gedung, Dwi Anggodo, mengutip ANTARA, Jumat (3/12).

Namun, Dwi mengatakan titik lokasi sumber kebakaran yang berada di lantai dua belum dapat beroperasi, termasuk ruang server.

"Iya belum. Tapi setiap perusahaan yang menempatkan server di situ kan punya DRC (Disaster Recovery Center). Ada beberapa perusahaan server yang sudah beroperasi seperti semula," ungkap Dwi.

Lebih lanjut, Dwi menjelaskan bahwa operasional lift belum dapat dioperasikan, sehingga pihak pengelola menyiapkan tangga darurat untuk memudahkan operasional kerja para pegawai.

"Memang lift belum berfungsi, jadi pakai tangga darurat. Tapi hari ini mudah-mudahan lift barang juga akan kita aktifkan," terangnya.

Saat ini, Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan (Polres Jaksel) tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki penyebab utama kebakaran.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait