beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Payung Teduh dan Pusakata Kembali Bersatu, Kenalkan Diri Sebagai Parade Hujan

Nivita Saldyni,
25 November 2022 10.50.35 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Payung Teduh dan Pusakata Kembali Bersatu, Kenalkan Diri Sebagai Parade Hujan
Image: Personel Parade Hujan. (Instagram @pusakata)

Jakarta - Payung Teduh dan Pusakata memutuskan untuk bersatu kembali dalam sebuah grup musik. Pengumuman itu mereka sampaikan sekaligus menginformasikan nama band barunya, Parade Hujan.

"Kami berkumpul kembali. Kami bersama kembali dalam berkarya," tulis Mohammad Istiqamah Djamad alias Is lewat akun Instagram Pusakata, dikutip Urbanasia pada Jumat (25/11/2022). 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mohammad Istiqamah Djamad (@pusakata)

Is menyatakan tak banyak yang berubah dengan bersatunya kembali Pusakata dan Payung Teduh. Terlebih karya terdahulu mereka akan tetap ada.

"Semua karya terdahulu tetap ada. Karya baru pun telah menanti hadir ke tengah kalian. Inilah kami @parade.hujan. Silakan intip jadwal di waktu ke depan dan segala proses berkarya dan petualangan selanjutnya," jelasnya.

"Karena sejatinya hujan adalah berkah, maka kami merayakan berkah ini dalam Parade Hujan," tutup Is.

Sementara itu akun Instagram Parade Hujan sejauh ini telah memposting tiga foto berisi para personilnya. Mereka adalah Istiqamah, Comi Aziz, Alejandro Saksakame, dan Ivan Penwyn. Kabarnya, mereka akan tampil perdana sebagai Parade Hujan di panggung Senandung Malam yang akan berlangsung 30 November mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebagai informasi, Is sempat menyatakan bakal pisah dari Payung Teduh pada 2017 yang kemudian diumumkan secara resmi pada Januari 2018. Tak ada konflik, hanya saja Is yang merupakan vokalis saat itu merasa visinya sudah tak sejalan lagi dengan band.

Sejak 2018, Is melanjutkan karier sebagai solois dengan nama Pusakata. Sementara Payung Teduh mengganti posisi Is dengan Marsya Ditia sebagai vokalis.

Hingga akhirnya pada 8 Oktober 2022, untuk pertama kalinya Payung Teduh dan Pusakata tampil bersama dengan nama Payung Teduh x Pusakata. Mereka mengobati kerinduan para penggemarnya lewat panggung Synchronize Festival.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait