Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Payung Teduh Rilis Single 'Suar' untuk Mengingat Sang Pencipta

Indi Lusiani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Payung Teduh Rilis Single 'Suar' untuk Mengingat Sang Pencipta
Image: Payung Teduh. (Dok. Payung Teduh)

Jakarta – Setelah bulan Mei 2020 lalu merilis single bertajuk 'Renung' sebagai respons terhadap pandemi COVID-19, kini Grup musik Payung Teduh membuktikan diri masih ada dan terus berkarya dengan merilis single terbarunya berjudul 'Suar'.

'Suar' diciptakan oleh Alejandro Saksakame yang sekaligus menulis lirik, Mixing dan Mastering oleh Wendy Arintyo dari Als Studio, dan di-produseri serta didistribusikan di bawah label Payung Teduh sendiri. Tema yang dipilih pun oleh Payung Teduh berbeda dengan single sebelumnya.

"Suar punya tema tentang panggilan. Panggilan seorang manusia untuk memuji Sang Pencipta," kata Alejandro Saksakame dari Payung Teduh dalam keterangan resmi, Senin (25/10/2021).

Lewat lagu 'Suar', Payung Teduh ingin memberikan sebuah pengingat bahwa manusia merupakan makhluk yang tidak sempurna. Oleh sebab itu, arah hidup yang lebih baik terkadang perlu diingatkan kembali dalam sebuah isyarat atau Suar sebagai pengingat agar manusia selalu ingat kepada jalannya.

Bukan tanpa alasan, 'Suar' diciptakan untuk mengingat kembali tentang masa sulit saat ini di tengah maraknya penyebaran COVID-19 yang menimbulkan korban jiwa. Selain itu kerugian dari segala aspek juga kerap dirasakan setiap lapisan masyarakat.

Tentunya Lagu 'Suar' ini bisa menjadi penanda bahwa Payung Teduh masih akan menjawab kerinduan para penikmat musik yang selama ini telah lama menantikan karya terbaru dari mereka. Lewat lagu ini sekaligus menegaskan bahwa Payung Teduh terus akan merilis karya-karya terbarunya di masa mendatang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait