menu
user
URsport

Pebulutangkis Turki yang Sepesawat dengan Indonesia Didiskualifikasi

Rezki Maulana,
30 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pebulutangkis Turki yang Sepesawat dengan Indonesia Didiskualifikasi
Image: Neslihan Yigit didiskualifikasi dari All England 2021. (Twitter @TurkBadFed)

Birmingham - Pebulutangkis Turki Neslihan Yigit akhirnya didiskualifikasi dari All England 2021. Yigit sepesawat dengan kontingen Indonesia.

Yigit memenangi babak pertama kontra Marie Batomene, dengan skor 13-21, 21-19, dan 21-17. Setelah itu Yigit dijadwalkan menghadapi Akane Yamaguchi di babak 16 besar.

Yigit dijadwalkan akan bertanding di laga kedua Court 2 Utilita Arena, Birmingham, Kamis (18/3/2021) pukul 10.00 waktu setempat.

Nah, hal ini menimbulkan protes dari kubu Indonesia yang baru saja dipaksa mundur dari All England 2021. Ini setelah Hendra Setiawan dkk berada satu pesawat dengan penumpang yang diduga menderita COVID-19, dalam perjalanan menuju Birmingham dari Istanbul.

Kontingen Indonesia harus menjalani isolasi 10 hari sesuai aturan Pemerintah Inggris di era pandemi saat ini. Namun, Indonesia tak menera begitu saja karena Yigit tetap diizinkan untuk bertanding.

Yamaguchi lantas dinyatakan menang walkover (WO) atas Yigit dalam hasil pertandingan hari ini. BWF juga telah memberi pernyataan lanjutan.

"Badminton World Federation dan Badminton England (PBSI-nya Inggris) dapat mengkonfirmasi satu orang pemain Turki bernama Neslihan Yigit yang sudah dinyatakan harus mundur dari YONEX All England Open 2021. Yigit berada dalam penerbangan yang sama dengan Tim Indonesia dari Turki menuju Inggris," ujar pernyataan resmi BWF.

Meski sama-sama sudah didiskualifikasi, Indonesia masih menuntut keadilan, karena merasa sudah menaati protokol kesehatan.

Bahkan sampai hari H pertandingan kemarin pun, hasil swab test seluruh anggota tim Indonesia negatif.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait