Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Pecah Rekor! Squid Game Ditonton 111 Juta Akun Netflix di Seluruh Dunia

Okke Oscar,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pecah Rekor! Squid Game Ditonton 111 Juta Akun Netflix di Seluruh Dunia
Image: Teaser Squid Game/Netflix

Jakarta - Drama fiksi bertema survival game dari Korea Selatan, Squid Game, resmi jadi series terbesar yang pernah diluncurkan Netflix.  

Serial ini telah ditonton 111 juta akun di seluruh dunia sejak debutnya di Netflix pada 17 September lalu.

Sebelumnya, Netflix mengumumkan awal tahun ini bahwa 82 juta akun telah menonton "Bridgerton" dalam 28 hari pertama setelah rilis. Namun Squid Game berhasil melampaui jumlah itu dalam waktu yang lebih singkat.

Serial ini juga merajai chart nomor 1 di daftar Top 10 Netflix di 94 negara di seluruh dunia. Squid Game adalah Korean series pertama yang mencapai No. 1 di Amerika Serikat.

Selain itu, Squid Game juga mendapatkan ulasan yang bagus dengan mengumpulkan skor 91% di Rotten Tomatoes. 

Seperti banyak serial streaming top lainnya, Squid Game telah menjadi fenomena budaya pop. Serial ini telah menghasilkan meme dan bahkan ide kostum Halloween.

Keberhasilan Squid Game menunjukkan kemampuan Netflix untuk membuat hit di seluruh dunia. Netflix memiliki 209 juta pelanggan dan perusahaan telah bekerja untuk menjangkau pemirsa dalam skala global.

“Ketika kami pertama kali mulai berinvestasi dalam serial dan film Korea pada tahun 2015, kami tahu kami ingin membuat cerita kelas dunia untuk para penggemar konten Korea di seluruh Asia dan dunia,” kata Minyoung Kim, wakil presiden konten Netflix untuk Asia Pasifik seperti dikutip CNN. 

"Hari ini, Squid Game telah melampaui mimpi terliar kami. Squid Game memberi (Netflix) lebih percaya diri bahwa strategi global kami menuju ke arah yang benar," tambahnya lagi.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait