menu
user
URnews

Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar: Baru Menikah dan Siap Mati Syahid

Shelly Lisdya,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar: Baru Menikah dan Siap Mati Syahid
Image: Caption: Anggota polisi mengamati motor yang digunakan terduga pelaku bom bunuh diri sebelum dievakuasi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/3/2021). (ANTARA)

Jakarta - Urbanreaders, pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) ternyata merupakan pasangan suami istri loh.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono. Argo menyebut, keduanya diketahui baru saja menikah beberapa waktu lalu. 

"Pelaku merupakan pasangan suami istri dan baru menikah enam bulan," ujar Argo mengutip ANTARA, Senin (29/3/2021).

Terkait identitas pelaku, Argo menjelaskan, pelaku pria, yakni L, sedangkan pelaku wanita adalah YSF, yang merupakan pegawai swasta.

Sejumlah lokasi pun sudah digeledah untuk mencari bukti lainnya. Termasuk rumah tempat tinggal pelaku.

"Kami tinggal menunggu hasil kerja anggota di lapangan. Dan kami berharap semua dapat diungkap dengan jelas," ungkap Argo.

Tak hanya itu, fakta lainnya adalah pelaku pria ternyata sudah membuat surat wasiat. Dalam surat tersebut, L mengatakan, bahwa ia siap mati syahid.

"(L) meninggalkan surat wasiat kepada orang tuanya. Isinya menyebut, bahwa yang yang bersangkutan berpamitan dan siap mati syahid," jelas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat jumpa pers di Mapolda Sulawesi Selatan, Makassar, Senin (29/3/2021).

Diketahui keduanya merupakan bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang pernah melakukan aksi serupa di Katedral Our Lady of Mount Carmel, Pulau Jolo, Filipina Selatan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait