Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Pelanggan Keluhkan IndiHome dan Telkomsel Lemot, Ini Penjelasannya

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pelanggan Keluhkan IndiHome dan Telkomsel Lemot, Ini Penjelasannya
Image: ilustrasi gangguan internet (IndiHomeBandungRegional)

Jakarta - Layanan IndiHome tengah dikeluhkan banyak pelanggan lantaran gangguan koneksi internet. Saking banyaknya yang curhat di media sosial, IndiHome masih menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Bermasalahnya koneksi IndiHome ramai dilaporkan sejak Minggu, (19/9/2021) petang. Namun hingga Senin pagi, (20/9/2021) kendala tersebut masih belum rampung.

Keluhan pelanggan mayoritas terkait koneksi yang lemot, bahkan beberapa di antaranya sampai tidak bisa mengakses internet sama sekali. Seperti yang dilaporkan Hiruma Yoichi di akun Twitternya.

“Sampe jam segini belum normal dong indihome ini, jam kerja oi,” ujarnya.

“Lah ini knpa lemot bnget buka twitter tp yang lain udh lumayan lancar?? Indihome masih bermasalah apa gimana,” ujar akun @Dlast07 melaporkan hal yang sama. 

Namun tidak hanya IndiHome, banyak pengguna Telkomsel dan byU juga mengalami kendala pada koneksinya. Pihak Telkomsel sendiri sudah memberikan keterangan resmi terkait masalah yang terjadi.

Telkomsel mengatakan adanya gangguan teknis pada layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

“Saat ini kami bersama TelkomGroup sedang berusaha untuk menemukan penyebab gangguan dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak. Sedangkan untuk layanan telpon dan SMS masih dapat diakses dengan normal,” ujar pihak Telkomsel.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini, dan kami mengapresiasi kesetiaan pelanggan yang selalu mempercayakan solusi kebutuhan layanan telekomunikasi kepada Telkomsel. Kami akan segera menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait