beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Pelawak Senior Jimmy Gideon Meninggal di Usia 58 Tahun 

Griska Laras,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pelawak Senior Jimmy Gideon Meninggal di Usia 58 Tahun 
Image: Pelawak senior Jimmy Gideon/[email protected]

Jakarta - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pelawak senior, Abdul Azis alias Jimmy ‘Gideon’ meninggal dunia di usia 58 tahun. 

Komedian Derry 4 Sekawan mengumumkan kabar ini melalui media sosial pribadinya, Minggu (26/12/2021) malam. 

Innalillahi Wainnailaihi Roji'uun selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini. Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah. Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu.” 

Berita tersebut juga dikonfirmasi oleh Direktur Rumah Film indonesia, Evry Joe. Joe menyebut bahwa Jimmy meninggal dunia setelah jatuh di kamarnya pada Sabtu (26/12/2021) sekitar pukul 19.00 WIB. 

“Iya betul, barusan saya coba menghubungi keluarganya dinyatakan memang beliau meninggal. Tapi tidak sakit namun jatuh di kamar, saat berdiri beliau jatuh. Meninggal ba’da Isya tadi,” kata Evry kepada ANTARA. 

Jimmy mengawali kariernya dengan membentuk grup lawak Gideon bersama Ginanjar, Derry, dan Sion pada tahun 80-an. Namun sepuluh tahun kemudian, Ginanjar dan Derry memutuskan pisah jalan dan membentuk 4 Sekawan. 

Selain tampil di acara komedi, Jimmy juga sering muncul di banyak sinetron dan film, seperti Gara-Gara, Mana di Mana, Putri Duyung, kecil-Kecil Jadi Manten, Inikah Rasanya, Lenong Rumpi, dan Bajaj Bajuri The Movie.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait