beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Pemeran Utama 'Squid Game' Akan Hadiri Emmy Awards 2022

Shelly Lisdya,
8 September 2022 15.40.57 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemeran Utama 'Squid Game' Akan Hadiri Emmy Awards 2022
Image: Netflix

Jakarta - Para Bintang utama 'Squid Game' akan terbang ke Amerika Serikat (AS) pekan ini untuk menghadiri malam puncak Emmy Awards 2022 yang berlangsung pada 12 September.

Pihak agensi, pada Rabu (7/9/22) mengatakan, aktor Korea Selatan Lee Jung-jae, Park Hae-soo, dan O Yeong-su masing-masing akan meninggalkan Seoul pada Kamis, Jumat, dan Sabtu atau 8-10 September 2022. Sementara aktris Jung Ho-yeon akan terbang langsung ke AS.

Serial Netflix dengan sembilan episode tersebut telah dinominasikan dalam enam kategori pada acara bergengsi Emmy Awards ke-74 di Microsoft Theater, Los Angeles.

Untuk aktor berusia 77 tahun, yang memerankan kontestan tua yang sakit Oh Il-nam dalam serial ini akan menandai kehadirannya yang pertama dalam upacara penghargaan luar negeri dalam karier aktingnya selama 58 tahun. 

Pada bulan Januari, ia memenangkan aktor pendukung TV terbaik di Golden Globe Awards tahun ini untuk perannya dalam 'Squid Game', tetapi tidak menghadiri upacara yang diadakan di Los Angeles. Dia dinominasikan untuk aktor pendukung terbaik bersama Park Hae-soo di Emmy tahun ini. 

"Saya merasa sangat berarti bahwa kami telah memenangkan nominasi untuk penghargaan global bergengsi," katanya, dikutip Urbanasia dari Yonhap, Kamis.

"Saya berharap junior saya (Park) akan mendapatkan penghargaan sejak saya menang terakhir kali, tetapi saya juga berpikir tidak akan buruk jika saya menang lagi," katanya sambil tersenyum. 

Dirilis pada bulan September 2021, 'Squid Game' ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk, berkisah tentang sekelompok orang putus asa yang dipaksa untuk bersaing dalam kompetisi mematikan untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah uang tunai yang besar. 

Ini adalah serial orisinal hit terbesar Netflix, dengan total 1,65 miliar jam penayangan dalam empat minggu pertama. 

Squid Game' memenangkan empat penghargaan, yaitu aktris tamu luar biasa dalam serial drama untuk Lee You-mi, desain produksi terbaik, aksi terbaik, dan efek visual khusus terbaik, selama Primetime Creative Arts Emmy Awards. Ini adalah pencapaian artistik dan teknis terbaik dalam program televisi prime-time Amerika. 

Lee berperan sebagai Ji-yeong, seorang wanita muda yang bergabung dalam kontes misterius setelah dibebaskan dari penjara karena membunuh ayah tirinya yang kejam. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait