Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URedu

Pemkot Malang Berikan Beasiswa Berprestasi untuk Pelajar SMA hingga Mahasiswa

Shelly Lisdya,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemkot Malang Berikan Beasiswa Berprestasi untuk Pelajar SMA hingga Mahasiswa
Image: Wali Kota Malang, Sutiaji. (Foto: Lisdya/Urbanasia)

Malang - Pemerintah Kota Malang kembali memberikan beasiswa kepada para peserta didik berprestasi. Adapun penerima beasiswa adalah mereka yang duduk di bangku SMA/SMK serta Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, di tahun 2021 ini beasiswa pendidikan diberikan kepada 130 siswa didik berprestasi dengan rincian jenjang SMA/SMK sebanyak 70 orang dan jenjang perguruan tinggi sebanyak 60 orang.

Lebih lanjut, program beasiswa Pemkot Malang ini memang ditujukan untuk siswa didik berprestasi dari keluarga kurang mampu ini sudah berjalan dua tahun. 

“Anak-anak ini merasa sangat terbantu, ada yang merasa dengan program beasiswa ini bisa membantu adiknya, membeli peralatan sekolah, membiayai penelitian, dan lain sebagainya. Artinya beasiswa ini bermanfaat,” jelas Sutiaji, Kamis (23/12/2021).

Sementara untuk nominal beasiswa yang diterima untuk jenjang SMA/SMK Rp 440 ribu per bulan. Sedangkan untuk mahasiswa mendapatkan beasiswa Rp 2 juta per bulannya.

“Rencananya akan ada kenaikan kuota penerima beasiswa, dari 130 orang menjadi 216 orang. Untuk kenaikan nominal akan dikaji secara terus menerus. Kalau ke depan kekuatan keuangan kita mampu, tidak menutup kemungkinan akan dinaikkan,” jelasnya lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Malang, Achmad Mabrur mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar para penerima beasiswa ini lebih bersemangat dalam menuntut ilmu.

“Ilmu menurut pemikiran kami adalah warisan terbesar dan berharga. Karena ilmu itu pula yang akan dapat memberantas kemiskinan,” tuturnya.

Ia pun menyampaikan bahwa program beasiswa Pemkot Malang ini juga diinisiasi oleh Wali Kota Malang yang senantiasa menggaungkan tagline dari Malang untuk Indonesia dan dari Malang untuk dunia. “Ini akan terwujud kalau didasari oleh sebuah ilmu,” pungkasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait