Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URedu

Australian National University Buka Beasiswa untuk Pelajar Indonesia, Ini Syaratnya!

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Australian National University Buka Beasiswa untuk Pelajar Indonesia, Ini Syaratnya!
Image: Ilustrasi kuliah daring. (Pixabay/StartupStockPhotos)

Jakarta - Urbanreaders, ada kabar gembira loh untuk kamu yang ingin kuliah di luar negeri. Pasalnya Australian National University (ANU) sedang membuka beasiswa.

Kampus terbaik peringkat 1 di Australia dan 27 dunia menurut QS World University Rankings tersebut tengah membuka beasiswa untuk mahasiswa internasional, salah satunya adalah Indonesia.

Mengutip dari laman resminya, Jumat (22/10/2021), Beasiswa Internasional Rektor ini menawarkan kesempatan untuk mengakses salah satu dari beberapa beasiswa yang tersedia untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana. 

Beasiswa ini dirancang untuk menarik beragam siswa internasional berkaliber tinggi untuk belajar di ANU pada Semester 1 2022. Pelamar akan secara otomatis dinilai dalam kategori berikut berdasarkan kewarganegaraan mereka. Berikut informasinya:

Bidang Studi

Setiap program yang memenuhi syarat kecuali, semua program yang hanya dimulai pada semester 2, termasuk Sarjana Ilmu Sosial (Honours in Actuarial Studies and Economics), Bachelor of Asia-Pacific Affairs (Ritsumeikan), Doctor Of Medicine dan Kelayakan Bedah (MChD).

Persyaratan

Pelajar Indonesia bisa mendaftar beasiswa ini. Namun, tidak diperuntukkan bagi mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Australian National University.

Kemudian, peserta harus mengumpulkan nilai rapor akhir dan ijazah SMA / IB / A Level untuk program S1, transkrip nilai dan ijazah S1 untuk program S2, serta copy passport dan hasil tes resmi Bahasa Inggris terbaru.

Seleksi

Nantinya, seleksi akan dilakukan berdasarkan prestasi akademik.

Kualifikasi yang diajukan untuk penerimaan di universitas akan dikonversi ke skala umum yang akan menentukan tempat pelamar dalam daftar prestasi. 

Pelamar yang memenuhi syarat dengan beberapa kualifikasi akan diberi peringkat sesuai dengan kualifikasi yang digunakan sebagai dasar penerimaan. 

Manfaat

Beasiswa akan memberikan pengurangan biaya kuliah 25 persen atau 50 persen kepada siswa yang memenuhi syarat sebagaimana diuraikan di atas. 

Pengurangan biaya kuliah diterapkan untuk tiga tahun studi untuk penerima sarjana dan dua tahun studi untuk penerima pascasarjana. 

Pendaftaran

Nantinya, ada tanggal 23-24 Oktober 2021 mendatang, perwakilan dari Australian National University akan berpartisipasi dalam acara Global University Expo 2021, dan Urbanreaders bisa berpatisipasi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait