Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi COVID-19 Massal di 3 Lokasi Hari Ini

Shelly Lisdya,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi COVID-19 Massal di 3 Lokasi Hari Ini
Image: Ilustrasi - Vaksinasi COVID-19 di Surabaya. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya - Urbanreaders di Surabaya yang masih belum mendapatkan vaksinasi COVID-19, hari ini (7/10/2021), Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bekerjasama dengan PT Wings Surya menggelar vaksinasi COVID-19 massal loh. Tak tanggung-tanggung, vaksinasi massa ini digelar secara serentak di tiga lokasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan, tiga sentra vaksinasi yang akan disediakan pihaknya hari ini ada di Taman Cahaya, Atlas Sport Club dan Tugu Pahlawan Surabaya. Vaksinasi akan dimulai pukul 09.00 - 15.00 WIB.

"Kami melakukan vaksin massal di tiga lokasi tanggal 7 Oktober. Kami siapkan 5 -10 ribu kuota vaksin di masing-masing lokasinya," kata perempuan yang akrab disapa Feny itu.

Adapun vaksin yang disediakan dalam giat kali ini adalah vaksin jenis Sinovac untuk dosis 1 dan 2. Namun, khusus untuk dosis 1, hanya diperuntukkan bagi warga Kota Surabaya ya guys.

"Untuk dosis 2, warga KTP manapun boleh mendaftar. Kalau vaksin dosis 1, khusus untuk KTP Surabaya. Sasarannya usia 12 tahun ke atas," jelas Feny.

Ia memastikan pelaksanaan vaksinasi hari ini bakal berlangsung lancar dan tertib. Sebab, lokasinya tersebar di tiga tempat. Apalagi, di masing-masing lokasi vaksinasi itu, pemkot membagi tenaga kesehatan (nakes) menjadi 10 tim yang masing-masing terdiri dari empat orang.

“Kenapa kami tempatkan di Taman Cahaya dan Tugu Pahlawan juga, karena untuk memecah agar tidak semuanya ke Atlas. Karena warga juga terlalu jauh apabila dari wilayah Surabaya Barat," imbuhnya.

Nah, untuk Urbanreaders yang ingin mengikuti giat kali ini, syaratnya cukup mudah kok. Kamu langsung datang ke lokasi dan cukup membawa fotocopy KTP/KK Surabaya atau non-Surabaya (khusus dosis 2), membawa kartu vaksin dosis 1 (khusus dosis 2), dan mengisi form skrining di sini untuk dicetak dan dibawa ke lokasi.

Sementara itu hingga saat ini capaian vaksin dosis 1 di Kota Surabaya telah mencapai sekitar 109 persen. Sedangkan dosis 2, kata Feny, mencapai sekitar 74 persen.

"Artinya, Surabaya sudah (melebihi 70 persen standar tercapainya herd immunity). Kalau capaian vaksin lansia (lanjut usia) sudah sekitar 92 persen," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait