Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pemprov DKI Gelar Vaksinasi Bagi PMKS dan Masyarakat Marginal

Alwin Jalliyani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemprov DKI Gelar Vaksinasi Bagi PMKS dan Masyarakat Marginal
Image: Ilustrasi vaksin. Sumber: Kemenkes RI

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melaksanakan vaksinasi terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan masyarakat marginal untuk mempercepat tercapainya herd immunity di ibukota.

“Vaksinasi ini berlaku untuk PMKS dan masyarakat marginal, beserta keluarga mereka,” terang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, dalam keterangan tertulis, Selasa (7/9/2021).

Widyastuti juga menyebutkan bahwa sebanyak 389 orang yang berasal dari kelompok tersebut sudah divaksin. “Setidaknya ada 389 orang dari kelompok ini yang sudah divaksin,” sambungnya.

Wacana tersebut didukung penuh oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasar. 

“Kami berupaya mendorong apa yang menjadi bagian dari Dinas Sosial untuk menyukseskan program vaksinasi ini. Adapun pendataan untuk keikutsertaan vaksinasi bagi PMKS dan masyarakat marginal dilakukan oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan mencocokkannya dengan data kependudukan di Dinas Dukcapil,” terang Premi.

Premi menambahkan, bahwa saat ini terdapat 2.163 masyarakat PMKS yang dibina oleh LKS di Jakarta. "Total masyarakat PMKS yang menjadi binaan LKS di Jakarta ada 2.163 orang," tambahnya.

Selanjutnya, Premi menuturkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan untuk mengupayakan vaksinasi di dekat tempat tinggal atau tempat vaksinator beraktivitas.

“Kami akan terus berkoordinasi bersama Dinkes dan Dishub, serta OPD lainnya untuk mempermudah pelaksanaan vaksinasi. Ke depan, pelaksanaan vaksinasi akan diupayakan lebih dekat dengan tempat tinggal/tempat aktivitas kelompok tertentu tersebut," ujarnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait