beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Pemprov DKI Siagakan 1.260 Petugas Kebersihan saat Malam Tahun Baru

Putri Nur Aisyah,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemprov DKI Siagakan 1.260 Petugas Kebersihan saat Malam Tahun Baru
Image: Video Mapping di Monas (Anisa/Urbanasia)

Jakarta - Sebanyak 1.260 petugas kebersihan disiagakan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta untuk beroperasi pada malam Tahun Baru 2022.

1.260 petugas kebersihan tersebut terdiri dari sopir truk sampah, kru dan regu yang memungut sampah.

“Ketika diperlukan, pasukan oranye yang bersiaga bisa cepat dikerahkan ke lapangan,” ujar Kepala Dinas Lingkungan DKI Jakarta Asep Kuswanto pada Rabu (29/12/2021) dikutip Antara.

Asep juga mengatakan, jumlah petugas yang disiagakan berkurang dibandingkan tahun sebelum adanya pandemi COVID-19 yang saat itu sekitar 7.000 petugas.

Hal tersebut dikarenakan adanya regulasi pembatasan pesta perayaan tahun baru oleh pemerintah, maka jumlah petugas kebersihan pun dikurangi.

Pasalnya, pemerintah sendiri akan membatasi pesta perayaan di area publik, taman umum dan tempat wisata umum yang berpotensi menciptakan banyak kerumunan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia.

“Untuk tahun ini, kami hanya menurunkan 1.260 petugas saja mengingat keramaian malam tahun baru dibatasi dana agar tidak menimbulkan kerumunan,” tambah Asep.

“Di setiap Kecamatan kami mengerahkan minimal 30 petugas, mereka bersiaga. Selain personel dari Sudin Kota Administrasi dan Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan, kami juga menyiagakan petugas dari UPK Badan Air untuk membantu dan bekerjasama dengan PPSU Kelurahan,” jelas Asep.

Pihak Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta juga membuka kanal pengaduan penanganan sampah yang bisa diakses di Aplikasi Jaki, dan juga bisa menyampaikan lewat media sosial Dinas Lingkungan Hidup maupun Pemprov DKI Jakarta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait