Pemprov Jatim Launching ‘Forum Obrolan COVID-19’

Inovasi yang berhasil dibuat adalah “Forum Obrolan COVID-19” yang dapat diakses secara online.

Nunung Nasikhah
26 March 2020
Pemprov Jatim Launching ‘Forum Obrolan COVID-19’

Image: istimewa

Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali melaunching inovasi untuk menangani kasus penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kali ini, inovasi yang berhasil dibuat adalah “Forum Obrolan COVID-19” yang dapat diakses secara online atau dalam jaringan melalui laman forumcovid19.jatimprov.id. Forum ini dibuat untuk menjawab kekhawatiran masyarakat terkait perkembangan kesehatannya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa forum ini diluncurkan sebagai tindak lanjut setelah pekan lalu meluncurkan pelayanan self check up COVID-19 online melalui laman checkupcovid19.jatimprov.go.id.

"Layanan self check up COVID-19 daring ini ternyata pengunjungnya banyak, ada jutaan orang tidak hanya dari daerah Jawa Timur. Pengunjung dari luar negeri juga banyak," kata Khofifah, seperti dikutip dari Antara (26/3/2020).

Khofifah menambahkan bahwa kebanyakan pengguna forum ini ternyata masih banyak yang bertanya-tanya setelah melakukan layanan pemeriksaan secara online.

"Maka Forum Obrolan COVID-19 daring ini kami luncurkan untuk memfasilitasi pertanyaan-pertanyaan lanjutan dari pengunjung yang telah menggunakan layanan check up COVID-19 daring," tegasnya.

Menurutnya, masih banyak pengunjung yang bingung harus melakukan apa atau menghubungi siapa setelah menggunakan layanan check up COVID-19 online.

Maka dari itu, ia memastikan telah meyiapkan puluhan ribu relawan COVID-19 untuk menjawab pertanyaan lanjutan dari para pengunjung yang telah melakukan check up COVID-19 secara online.

"Para relawan kami ini terdiri dari mahasiswa dan petugas medis. Mereka siap menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para pengunjung melalui chatting atau realtime," pungkasnya.

author

Loading ...

Join UrbanID

Join our wide community of UrbanID now. Get premium access for a lifetime.

Where do I Signup?