beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Penembakan Terjadi di Mal Kopenhagen, 3 Orang Dilaporkan Tewas

Putri Rahma,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penembakan Terjadi di Mal Kopenhagen, 3 Orang Dilaporkan Tewas
Image: Ilustrasi Penembakan. (Max Kleinen/Unsplash)

Jakarta – Penyerangan bersenjata terjadi di sebuah mal atau pusat perbelanjaan di Kopenhagen, Denmark. Sebanyak 3 orang dikabarkan tewas dalam insiden ini. 

Inspektur Polisi Kopenhagen, Soren Thomassen mengatakan selain tewasnya tiga orang tersebut, ada beberapa orang lainnya yang terluka dan berada dalam kondisi kritis.

Thomassen menambahkan, pihak kepolisian telah berhasil pelaku yang diidentifikasi sebagai seorang pria asal Denmark berkulit putin berusia 22 tahun. Namun, Thomassen belum mengungkap motif dari pelaku.

“Terlalu dini untuk berspekulasi tentang motifnya tetapi mengatakan bahwa ini sebuah terror tidak dapat dipungkiri” katanya seperti dikutip dari CBS News, Senin (4/7/2022).

Thomassen lantas menjelaskan kronologi kejadian ini. Awalnya pihak kepolisian mendapat laporan pertama kali tentang adanya penembakan pada Minggu (3/7) pukul 17.37 waktu setempat. 

Tersangka memiliki senapan dan amunisi ketika ditangkap, ia juga di dakwa dengan pembunuhan dan diperkirakan akan hadir di persidangan pada hari Senin (4/7/2022) waktu setempat.

Sementara sebuah stasiun televisi Denmark, TV2 tampak menampilkan foto tersangka. Saat beraksi, tersangka yang bersenjata itu mengenakan celana pendek, rompi, dan memegang senapan di tangan kanan. 

Sementara seorang saksi mata menyebutkan, dirinya sedang berada di sebuah toko pakaian di mal tersebut saat penembakan terjadi. Menurutnya, ada tiga sampai empat ledakan keras yang diduga berasal dari tembakan tersangka.

Pusat perbelanjaan tersebut berada di pinggiran Kopenhagen tepat di seberang stasiun kereta bawah tanah yang menghubungkan jalur pusat kota dengan bandara internasional.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait