Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Pengalaman Raditya Dika Memakai Windows 11

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pengalaman Raditya Dika Memakai Windows 11
Image: Raditya Dika. Sumber: microsoft

Jakarta -  Komika, sutradara dan penulis Raditya Dika sudah sebulan ini menggunakan Windows 11. Lantas bagaimana pengalaman bapak dua anak ini menggunakan sistem operasi terbaru milik Microsoft itu?

Sebagai pengguna aktif Windows, salah satu fitur yang paling Radit suka dari Windows 11 adalah kemampuannya untuk membagi satu PC hingga enam desktop. Ini lebih banyak dibandingkan Windows 10. 

Hal tersebut memungkinkan dirinya untuk memiliki desktop khusus komika, tulisan, belajar anak, hingga gaming. Tidak hanya itu, dengan tombol mute dan unmute yang kini sudah langsung hadir di taskbar, lebih mudah bagi saya untuk multitasking. 

“Misalnya saat call sambil mengerjakan draft tulisan, saya bisa mute dan unmute speaker saya dengan satu klik saja. Saya tidak perlu mencari-cari tombolnya lagi walaupun layar utama saya sebetulnya adalah draft tulisan, bukan virtual meeting room. Bersama Windows 11 dan rekan komika, baru-baru ini saya juga menunjukkan bagaimana pembuatan komedi bisa menjadi lebih mudah dengan dukungan teknologi,” ujarnya.

Mirip  Radit,  Faza Meonk, komikus dan animator di balik Si Juki mengatakan sejak awal memiliki laptop, dirinya telah menggunakan Windows PC. Menurutnya Windows adalah rumah yang menaungi perkembangan karakter Si Juki. 

“Si Juki dibuat menggunakan Windows 7 hingga sekarang menjadi animasi yang dikembangkan di Windows 11” ujarnya.

Bicara  Windows 11,  fitur touch dan pen-nya yang paling disukai. Fitur tersebut menurutnya telah menjadi begitu smooth, sehingga sangat memudahkan proses ilustrasi.

Selain itu, adanya Snap Layout yang memungkinkan dirinya untuk menyusun hingga empat window dalam satu layar melalui beberapa klik saja, juga memudahkan saya dalam mengorganisasikan berbagai ide yang muncul. 

“Sejumlah karya saya yang keluar akhir-akhir ini, baik itu komik maupun video animasi, merupakan hasil kerja di Windows 11. Saya sangat senang karena dapat menjadi semakin produktif.” pungkas Faza.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait