beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Pengamat Nilai Sikap Kapolri Tangani Kasus Brigadir J Sudah Tepat

Elya Berliana Prastiti,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pengamat Nilai Sikap Kapolri Tangani Kasus Brigadir J Sudah Tepat
Image: Kapolri Listyo Sigit Prabowo gelar konferensi pers kasus penembakan Brigadir J di Mabes Polri, Selasa (9/8/2022). (YouTube Polri TV)

Jakarta - Pengamat Intelijen dan Keamanan Ngasiman Djoyonegoro menilai sikap Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sudah tepat dalam menangani kasus pembunuhan Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Menurutnya, sikap Kapolri Listyo Sigit sudah responsif, transparan, dan tegas dalam menangani kasus pembunuhan tersebut.

“Sikap Kapolri sudah tepat. Selain responsif, transparan, dan tegas, beliau telah menegakkan hukum seadil-adilnya tanpa pandang bulu,” ujar Ngasiman Djoyonegoro dalam keterangan yang diterima, seperti dikutip dari ANTARA, Kamis (18/8/2022).

Ia menanggap, sikap Kapolri itu sangat penting di saat Indonesia sedang mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19 dan agenda G20.

Ngasiman berharap agar jangan sampai insiden penembakan tersebut menjadi liar dan mengganggu jalannya pemulihan ekonomi serta stabilitas nasional.

“Di saat Indonesia sedang menggenjot pemulihan ekonomi pasca pandemi, sikap Kapolri yang transparan dan tanpa pandang bulu dalam penegakan hukum punya nilai positif di mata publik. Marwah Korps Bhayangkara juga tetap terjaga,” ujar Simon, sapaan akrab Ngasiman.

Simon melihat upaya Kapolri berkoordinasi dengan lembaga lain seperti Komnas HAM dalam penyelesaian kasus ini juga positif. Termasuk pembentukkan Tim Khusus (Timsus) mengenai kasus tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait