Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Pensiun, Valentino Rossi Resmi Sandang Status Legenda MotoGP

Gagas Yoga Pratomo,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pensiun, Valentino Rossi Resmi Sandang Status Legenda MotoGP
Image: Foto Valentino Rossi (Instagram/valeyellow46)

Jakarta -  Valentino Rossi resmi menyandang status legenda setelah masuk MotoGP Hall of Fame. Gelar itu resmi diberikan pada malam MotoGP Awards di Valencia, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Pada hari sebelumnya, Minggu (14/11/2021), Rossi mengikuti balapan terakhirnya dalam ajang MotoGP Valencia 2021 di sirkuit Ricardo Tormo. 

"Saya selalu berpikir hari ini akan menjadi seperti mimpi buruk karena ini adalah akhir dari karier panjang. Saya pikir hal itu (mimpi buruk) akan terjadi di Valencia, tetapi pada akhirnya saya malah sangat menikmatinya." kata Rossi, dikutip dari laman resmi.

"Jadi, saya harus berterima kasih kepada semua orang, semuanya yang sudah bekerja dengan saya, semua yang ada di paddock, para pembalap lainnya. Ini adalah hari yang tak terlupakan dan saya menikmatinya. Ini adalah karier panjang dan selalu menyenangkan," lanjutnya.

Pada balapan tersebut, Rossi berhasil menempati posisi ke-10, sedangkan untuk posisi pertama ditempati oleh pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. 

Dilansir dari Dawn, Senin (15/11/2021), Bagnaia mengatakan bahwa kemenangannya di sirkuit Ricardo Tormo adalah hadiah untuk Rossi. 

“Kemenangan balapan ini adalah hadiah untuk Valentino,” kata Bagnaia, yang merupakan jebolan akademi pembalap VR46 Rossi.

“Saya ingin mendedikasikan balapan ini untuknya dan berterima kasih atas apa yang telah dia lakukan untuk kami di akademi. Sebelum akhir pekan ini, saya tidak berpikir itu mungkin (menang), tetapi kami tiba di sini sebagai salah satu tim tercepat. Ini cara terbaik untuk menyelesaikannya.” lanjutnya. 

Aktor papan atas dunia seperti Tom Cruise, Keanu Reeves, dan Chris Hemsworth ikut memberikan ucapan salam perpisahan untuk Rossi. Ucapan tersebut diputar di sirkuit Ricardo Tormo saat Rosse menyapa para penggemarnya di balapan terakhirnya. 

Setelah menyelesaikan balapan terakhirnya, Rossi dikerubungi oleh rekan-rekan kerja dan pembalapnya untuk memberikan ucapan selamat dan hormat. 

Selain itu, ia juga mengambil satu putaran terakhir untuk melihat para penggemarnya sebelum melakukan perpisahan bersama tim Yamaha. 

Pembalap dengan julukan The Doctor itu pensiun dengan tujuh gelar yang diukir dari ajang MotoGP. Sedangkan dua gelar lainnya dari kelas 125cc dan 250cc. Selain itu, Rossi juga memegang rekor karir terpanjang dari setiap pembalap di kelas utama.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait