beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Penyanyi dan Bintang ‘Grease’ Olivia Newton John Meninggal Dunia

Alfian Muntahanatul Ulya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penyanyi dan Bintang ‘Grease’ Olivia Newton John Meninggal Dunia
Image: Olivia Newton-John (Instagram/@therealonj)

Jakarta - Berita duka datang dari vokalis pop wanita papan atas 1970-an sekaligus bintang 'Grease', Olivia Newton John. Ia meninggal dunia pada Senin, 8 Agustus 2022 pada usia 73 tahun.

"Dame Olivia Newton-John (73) meninggal dengan damai di California Selatan pagi ini, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman. Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini," posting suaminya, John Easterling di Facebook, dikutip dari Variety, Selasa (9/8/2022).

Belum diketahui pasti apa penyebab kematiannya, namun Olivia dikabarkan telah menderita kanker payudara sejak tahun 2017. Sang suami menuturkan, Yayasan Olivia Newton-John mendedikasikan dana yang terkumpul untuk meneliti pengobatan kanker secara herbal.

"Olivia telah menjadi simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun berbagi perjalanannya dengan kanker payudara," ucap Easterling.

Kabar duka ini terdengar sampai ke telinga bintang yang menjadi lawan mainnya di film 'Grease', John Travolta. Ia turut menyampaikan belasungkawa melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Olivia tersayang, kamu membuat hidup kami jauh lebih baik. Dampak Anda luar biasa. Aku sangat mencintaimu. Kami akan melihat Anda di jalan dan kita semua akan bersama-sama lagi. Milikmu sejak aku melihatmu dan selamanya! Danny-mu, John-mu!," tulis Travolta.

Lahir pada 26 September 1948 di Cambridge, Inggris, Olivia yang pindah ke Melbourne ketika berusia 6 tahun bersama keluarganya telah aktif bermusik sejak duduk di bangku sekolah menengah. 

Aktris ini memulai debut filmnya dengan dua film musikal 'Funny Things Happen Down Under' pada tahun 1965 dan 'Tomorrow' pada tahun 1970. Karena kedua filmnya kurang terkenal pada masa itu, ia lantas memulai solo karier dengan mengcover lagu 'If Not For You' dari musisi George Horison.

Semasa hidupnya, mendiang Olivia juga pernah berada di masa jayanya pada tahun 70-an dengan dinobatkan sebagai penyanyi solo wanita No. 1 asal Australia. Single duetnya dengan Travolta berjudul 'You're The One That I Want', yang juga menjadi soundtrack musikal 'Grease' pada tahun 1978 itu disebut-sebut sangat laris di AS. 

Tak hanya itu, karier Olivia dalam bermusik juga melejit hingga tahun 80-an, dengan single hitnya bertajuk 'Physical' yang rilis pada September 1981.

Ia mencapai puncak kariernya pada tahun 1974 dengan lagu 'I Honest Love You', yang berhasil menduduki 6 besar tangga lagu pop di AS dan mendapatkan penghargaan vokalis wanita terbaik di Country Music Assn yang digelar tahun 1974.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait