Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Penyanyi Malaysia Siti Sarah Raisuddin Meninggal Dunia

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penyanyi Malaysia Siti Sarah Raisuddin Meninggal Dunia
Image: Siti Sarah Raissuddin. (Instagram @sitisarahraissuddin)

Kuala Lumpur - Kabar duka tengah menyelimuti dunia musik Malaysia. Pasalnya, penyanyi asal Malaysia, Siti Sarah Raissudin meninggal dunia pada Senin (9/8/2021).

Kabar kepergian Siti Sarah itu diumumkan oleh sang suami, Shuib Sepahtu. Lewat akun Instagram pribadinya, Shuib mengatakan bahwa istri tercintanya meninggal pada Senin pagi.

"05.13 tadi pagi 9 Agustus 2021, Bidadari syurgaku pergi untuk selamanya. Mohon doanya, Al Fatihah. Siti Sarah Binti Raissuddin," tulis Shuib di postingan terbarunya.

Melansir The Straits Times, pelantun lagu 'Semakin Benci Semakin Cinta' itu meninggal karena COVID-19, tiga hari setelah melahirkan anak keempatnya. Sebelumnya, penyanyi yang tengah mengandung 7 bulan itu dinyatakan positif COVID-19 bersama dengan suami serta tiga anaknya pada Juli 2021. Ia dilaporkan tertular COVID-19 dari salah seorang asisten rumah tangga (ART)-nya.

Namun kemudian karena kondisinya yang memburuk, yaitu batuk dan penurunan kadar oksigen, penyanyi berusia 36 tahun itu dilarikan ke Hospital Canselor Tuanku Muhriz (HCTM) pada 4 Agustus 2021. Pada hari yang sama, ia sempat mengalami koma. Namun dua hari kemudian, Sarah menjalani operasi caesar darurat untuk menyelamatkan bayinya. 

Sejumlah artis Malaysia pun tampak memberikan ungkapan bela sungkawa atas kepergian Siti Sarah. Salah satunya, Siti Nurhaliza.

"Yaa Allah, ampunilah, rahmatilah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, cucilah dia dengan air yang jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilan rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya. Masukkanlah dia ke dalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnah nya, dan dari siksa api neraka. Aamiin ya rabb..," tulis Siti Nurhaliza di postingan terbaru Instagramnya.

Hal sama juga dilakukan oleh istri Engku Emran, Noor Nabila. Lewat Instagram Story-nya, Noor membagikan ungkapan bela sungkawa atas kepergian Siti Sarah.

"Innalillahiwainnahirojiun... Ya Allah Ya Tuhanku ampunilah dia, rahmatilah dia, maafkanlah dia, muliakanlah kematiannya, lapangkanlah kuburnya, jadikanlah syurga sebagai ganti tempat tinggalnya dan berilah kesabaran kepada ahli keluarganya, semoga arwah di tempatkan di kalangan orang-orang yang beriman dan ganjaran syurga firdaus... AlFatihah," tulis Noor sambil membagikan foto Siti Sarah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait