Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Pepsodent Ajak Masyarakat Sadar Pentingnya Bebas dari Gigi Berlubang

Eronika Dwi,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pepsodent Ajak Masyarakat Sadar Pentingnya Bebas dari Gigi Berlubang
Image: Ilustrasi Gigi Berlubang. (Freepik/prostooleh)

Jakarta - Pepsodent kembali berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) untuk menggelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2021.

Dalam BKGN 2021, Pepsodent mengawali kampanye 'Yuk #SikatGigiSekarang untuk #SenyumIndonesia' yang menginspirasi dan mengedukasi masyarakat untuk segera membebaskan diri dari gigi berlubang.

Head of Sustainable Living Beauty and Personal Care and Home Care, Unilever Indonesia Foundation, drg. Ratu Mirah Afifah mengatakan, Pepsodent terus mewujudkan purpose-nya untuk mendukung edukasi dan perawatan gigi.

Sebab, menurutnya, permasalahan gigi dan mulut masih menjadi salah satu isu kesehatan utama yang dialami setengah populasi dunia dari berbagai lapisan usia, termasuk di Indonesia, yang mana 7 dari 10 masyarakat Indonesia menderita gigi berlubang.

"Survei global Pepsodent menunjukkan bahwa 30% responden di Indonesia mengaku pernah melewati sehari penuh tanpa menyikat gigi, umumnya disebabkan rasa malas (46%), yang salah satunya karena berkurangnya interaksi tatap muka. Akibatnya, permasalahan gigi dan mulut kian meningkat, seperti kemunculan gigi berlubang baru pada 25% responden Indonesia," kata drg. Ratu Mirah Afifah dalam webinar BKGN 2021, Jumat (24/9/2021).

Kampanye 'Yuk #SikatGigiSekarang untuk #SenyumIndonesia' akan diwujudkan lewat tiga pilar IDE, yaitu Inovasi produk, dukungan pelayanan kesehatan gigi dan mulut, serta Edukasi secara berkelanjutan.

"Percaya bahwa setiap senyuman begitu berarti, Pepsodent mengajak masyarakat memulai gerakan ‘Yuk #SikatGigiSekarang untuk #SenyumIndonesia’ melalui platform digital," kata kata drg. Mirah.

"Mari berpartisipasi dan manfaatkan seluruh layanan serta edukasi persembahan BKGN 2021, semoga acara ini dapat mendorong semangat untuk wujudkan senyum Indonesia dengan gigi yang lebih kuat, dan tubuh yang lebih sehat," tutup drg. Mirah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait