Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Perahu Penyeberangan Terbalik di Sungai Bengawan Solo, 6 Penumpang Hilang

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Perahu Penyeberangan Terbalik di Sungai Bengawan Solo, 6 Penumpang Hilang
Image: Pencarian korban kecelakaan perahu penyebrangan yang terbalik di Sungai Bengawan Solo, Rabu (3/11/2021). (Humas Polres Tuban)

Tuban - Sebuah perahu penyebrangan yang mengangkut 18 penumpang terbalik di Sungai Bengawan Solo, Rabu (3/11/2021). Hingga saat ini, 12 penumpang dinyatakan selamat sementara enam lainnya masih dalam pencarian. 

"Tersisa sebanyak enam orang penumpang yang masih dinyatakan hilang dan sedang dalam proses pencarian," kata Kepala Kantor SAR Surabaya Hari Adi Purnomo kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Adapun enam korban yang masih dalam pencarian itu lima di antaranya warga Bojonegoro dan satu lainnya warga Rembang, Jawa Tengah.

Hadi menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, alat penyeberangan tradisional yang ada di Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro itu diketahui mengangkut 18 penumpang dan memuat sejumlah sepeda motor milik penumpang.

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena arus sungai yang sangat deras. Hadi pun memastikan proses pencarian oleh tim gabungan masih terus berlangsung.

Pada kesempatan berbeda, Kapolres Tuban AKBP Darman menambahkan perahu yang berangkat dari tambangan Dusun Gemblo, Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban itu terbawa arus saat di tengah perjalanan. Kemudian tak lma, perahu terbalik dan tenggelam.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa arus air sungai yang kencang akibat kiriman air dari hulu yang menyebabkan perahu tidak seimbang hingga akhirnya terbalik di tengah sungai.

"Beberapa hari terakhir memang hujan di wilayah hulu, kemungkinan perahu tidak seimbang akibat dorongan arus dari hulu hingga mengakibatkan perahu terbalik," kata Darman.

"Mudah-mudahan korban segera bisa ditemukan," harapnya.

Untuk mempermudah pengaduan masyarakat terkait korban perahu tenggelam, Polres Tuban akan mendirikan posko di sekitar lokasi kejadian.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait