Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Perangi Pandemi, NGT Salurkan Paket Nutrisi untuk Tenaga Kesehatan

Alwin Jalliyani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Perangi Pandemi, NGT Salurkan Paket Nutrisi untuk Tenaga Kesehatan
Image: Penyaluran paket nutrisi NGT. (Dok. NGT)

Jakarta - Pandemi COVID-19 yang belum mereda membuat seluruh lapisan masyarakat bersinergi untuk mengatasi wabah. Oleh karena itu, sekumpulan relawan mahasiswa membentuk Nutrisi Garda Terdepan (NGT).

Tujuan mulia NGT adalah meringankan beban tenaga kesehatan (nakes) melalui menyalurkan paket nutrisi yang berisi makanan berat, susu, dan vitamin ke berbagai rumah sakit di Indonesia.

“Hingga saat ini, NGT telah menerima donasi dari berbagai pihak dalam bentuk uang maupun barang senilai lebih dari Rp1.000.000.000,” terang NGT dalam siaran pers yang diterima Urbanasia, Kamis (16/9/2021).

Selanjutnya, seluruh paket bantuan yang terkumpul sudah disalurkan kepada lebih dari 50 rumah sakit di 12 kota.

“Penyaluran bantuan telah dilakukan kepada 50+ Rumah Sakit di 12 kota seantero Indonesia selama lonjakan gelombang pertama dan gelombang kedua pandemi COVID-19,” sambungnya.

NGT turut mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan selama pandemi COVID-19.

“Terima kasih kami ucapkan sebesar-besarnya kepada tenaga kesehatan yang berjuang tak kenal lelah di lini terdepan COVID-19,” ungkap NGT.

Dalam akhir keterangan, NGT berharap gerakan yang dilakukannya bisa bermanfaat dan meringankan beban tenaga medis di Indonesia.

“Nutrisi Garda Terdepan berharap gerakan ini dapat membawa kebermanfaatan dan meringankan beban yang dipikul oleh tenaga medis di seluruh Indonesia. Mari bahu membahu untuk kesehatan Indonesia, Indonesia bangkit!” tutupnya.

Apabila Urbanreaders ingin ikut berdonasi bisa mengakses link ini atau melalui rekening BNI 0732694676 a.n. Ariestiana Ayu (dengan kode unik 08). Seluruh kegiatan kerelawanan dapat dipantau melalui Instagram @nutrisigardaterdepan dan Twitter @NGardaTerdepan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait