menu
user
URnews

Percepat Vaksinasi, Pemkot Malang Siapkan Sistem Drive Thru

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Percepat Vaksinasi, Pemkot Malang Siapkan Sistem Drive Thru
Image: Ilustrasi vaksin COVID-19. (Freepik/rawpixel)

Malang - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bakal mempersiapkan pelayanan vaksinasi COVID-19 secara massal. Nantinya, vaksinasi akan dilakukan secara Drive Thru. Langkah ini menyusul penunjukan Kota Malang sebagai Pilot Project oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. 

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, pihaknya masih membahas terkait realisasinya. Menurut rencana, dalam waktu dekat Pemkot Malang bakal menggelar simulasi vaksinasi massal dengan sistem Drive Thru tersebut.

"Dengan sistem ini, vaksinasi bisa berjalan dengan cepat, kurang dari lima menit," kata Sutiaji belum lama ini.

Ia menjelaskan, alasan vaksinasi secara Drive Thru guna mempercepat vaksinasi COVID-19, sebab selama ini pelaksanaan vaksinasi masih belum memenuhi target. 

Sebelumnya, Sutiaji mengatakan Pemkot Malang telah mengajukan ke Kemenkes untuk menarget sebanyak 10 ribu sampai 15 ribu orang divaksin dalam satu hari di satu tempat.

"Targetnya segitu, tapi saat ini hanya mampu mencapai enam ribu orang. Untuk itu kami akan realisasikan inj, karena pelaksanaan vaksin biasa itu kan yang lama bukan vaksinnya, tetapi proses mulai tesnya, pasien harus cek darah dan yang lainnya," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait