Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Pergelaran Tanjung Perak Jazz Disiarkan Selama 10 Jam Non Stop

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pergelaran Tanjung Perak Jazz Disiarkan Selama 10 Jam Non Stop
Image: Penampilan salah satu band di TPJ. (YouTube/Surabaya Pahlawan Jazz).

Surabaya - Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) kembali menggelar Tanjung Perak Jazz (TPJ), Kamis (21/10/2021). TPJ akan digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat di Surabaya North Quay (SNQ) dan juga disiarkan secara langsung selama 10 jam non-stop lewat YouTube.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pelaksana SPJ, FX Boy. Ia menyebut bahwa TJP 2021 akan disiarkan langsung mulai pukul 12.00-22.00 WIB. 

Sementara itu acara ini akan digelar dengan protokol kesehatan ketat. Selain membatasi jumlah pengunjung yang hadir, seluruh line up dan semua crew yang bertugas wajib melaksanakan swab antigen pada H-1 sebelum acara berlangsung. Mereka yang diperbolehkan melihat gelaran ini secara langsung di panggung indoor maupun outdoor pun hanya tamu undangan.

"Seluruh yang masuk di Surabaya North Quay wajib swab antigen," kata Boy.

Penampilan antar band juga turut diatur nih guys. Mereka diberi jeda sekitar 30 menit untuk mensterilkan peralatan. 

Sementara itu, Founder sekaligus Pengagas Tanjung Perak Jazz, Indah Kurnia menambahkan bahwa SPJ melibatkan lebih dari 100 musisi Jazz asal Kota Pahlawan. Acara ini digelar untuk menyemangati dan merespons keberhasilan pemerintah dalam mengangan pandemi COVID-19.

"Ekonomi kreatif dan penanganan pandemi adalah dua sisi yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi Jawa Timur sendiri merupakan provinsi pertama yang masuk level 1. Ini sekaligus merayakan HUT ke 76 Provinsi Jawa Timur," kata dia.

Para musisi yang tampil pun berasal dari berbagai generasi. Bukan hanya para senior, tapi para generasi muda juga ikut tampil sebagai wujud eksistensi Jazz Kota Pahlawan. Beberapa nama populer yang akan tampil di antaranya Pritta Kartika, Desy Agustina, Rio Sidik, hingga Nita Aartsen Quatro.

Selain itu akan ada juga penampilan dari Surabaya All Star, Sweet SwingNoff, Korek Jazz, Ctwosix, FjazzC Team, ESTU, Orange Band, Victor and Friends, Kevin Pieter Quintet, Suara Anak Negeri, IHSG SaxUnity, Rio Sax & Sons, Eazymusiq, ITS Jazz, Universitas Band, Sinergi dan banyak lagi lainnya yang tak kalah menarik. 

Indah pun berharap adanya TPJ tahun ini menjadi awal baik bagi kebangkitan ekonomi kreatif untuk Indonesia Tangguh, khususnya di Kota Surabaya, Jawa Timur

"Mudah-mudahan bisa menghibur dan memberi manfaat," harapnya.

Nah, Urbanreaders yang ingin menikmati penampilan para musisi di TPJ jangan lupa catat tanggal dan waktunya ya. Kamu bisa tonton siaran langsungnya lewat YouTube Surabaya Pahlawan Jazz di sini!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait