Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pernah Viral karena Aksi Gendong Bayi, dr Ali Sungkar Meninggal Dunia

Deandra Salsabila,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pernah Viral karena Aksi Gendong Bayi, dr Ali Sungkar Meninggal Dunia
Image: Potret Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG (Instagram @strasysty)

Jakarta - Sosok dokter senior, Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG, dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (9/10/2021). Hal ini membuat dunia kedokteran Indonesia berduka cita karena kehilangan sosok dokter yang sempat viral lantaran videonya mengayun bayi beberapa waktu silam.  

Ucapan belasungkawa turut datang dari artis Tanah Air hingga rekan sejawat. Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila melalui unggahan Instagram Story @tasyakamila, mengucapkan belasungkawanya. Ia membagikan momen pengalamannya didampingi dr Ali Sungkar ketika hamil.

"Dokter yang baik banget, yang selalu tenangin aku pas panik-panik lagi hamil, dengan santai dan jawab 'gapapa'," tulis Tasya, dikutip, Senin (11/10/2021). 

Selain Tasya Kamila, selebgram Syanindita Trasysty Syswanto juga mengucapkan belasungkawa melalui unggahan Instagram @strasysty. Dalam unggahannya, ia turut menceritakan pengalamannya dengan dr Ali Sungkar.

"Terima kasih ya Abah untuk semua kebaikannya, sekarang waktunya Abah menuai semua kebaikan yang udah Abah tanam di dunia titip salam ya untuk Ayah dan Mamah, yang saat meninggalnya pun banyak dibantu Abah," tulis Syanindita.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Syanindita Trasysty Syswanto (@strasysty)

Kabar duka ini juga disampaikan oleh Pengurus Besar Perkumpulan Obstetri Dan Ginekologi Indonesia (POGI) melalui akun Instagram @pogi_id. Dalam unggahan tersebut juga disebutkan, dr Ali Sungkar meninggal dunia pada Sabtu, (9/10/2021).

"Segenap keluarga besar POGI mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG(K), Wakil Sekretaris Jendral POGI dan Anggota POGI Cabang Jakarta," tulis PB POGI.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pengurus Pusat POGI (@pogi_id)

Seperti yang diketahui sebelumnya, dr Ali Sungkar sempat viral melalui cuplikan video saat ia beraksi mengayun bayi yang membuat para ibu terkagum-kagum.

Pada saat itu, dr Ali Sungkar pun mengaku tidak bermaksud ingin viral. Momen itu diambil saat dr Ali Sungkar menjenguk salah satu koleganya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait