menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Persipura Jayapura Langsung Masuk Fase Grup Piala AFC 2021

Rezki Maulana,
8 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Persipura Jayapura Langsung Masuk Fase Grup Piala AFC 2021
Image: Persipura Jayapura langsung masuk fase grup Piala AFC 2021 (lG @galery_persipura)

Jayapura - Kabar baik untuk Persipura Jayapura. Tim Mutiara Hitam langsung masuk fase grup Piala AFC 2021dan tidak perlu menjalani fase playoff.

Sebagai tim peringkat ketiga pada Liga 1 2019, Persipura berhak mewakili Indonesia di ajang Piala AFC bersama Bali United. Bali United langsung lolos ke fase grup Piala AFC sementara Persipura harus melewati play-off dulu.

Tapi, Persipura ketiban rezeki setelah mundurnya dua klub Myanmar dari kejuaraan klub Asia, Shan United dan Hantharwady United, karena situasi politik di dalam negeri. Alhasil, keduanya tidak mungkin melanjutkan kiprahnya di kompetisi Liga Champions atau Piala AFC.

Dalam jadwal semula, Shan United menempati Grup H andai gagal di babak Kualifikasi Liga Champions Asia. Sementara Hantharwady United di jadwal semula seharusnya mainkan babak play-off Piala AFC seperti Persipura.

Karena ada satu slot kosong di Grup H, maka Persipura berhak menggantikan tempat Shan United di sana. Persipura akan menghadapi Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Lion City Sailors FC (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Semua laga fase grup Piala AFC digelar secara terpusat, termasuk Grup H dan I yang akan digelar di Singapura. Fase grup akan menggunakan sistem round robin alias setengah kompetisi, yakni setiap tim cuma sekali berhadapan.

Format dua leg digunakan setelah babak grup,  yaitu babak Zona semifinal, Zona final, Inter-Zone Semifinal, dan Inter-Zone Final. Persipura bertemu Kedah pada 29 Juni, Lion City Sailors pada 2 Juli, dan terakhir Saigin pada 5 Juli.

"AFC telah menerima konfirmasi dari Federasi Sepakbola Myanmar (MFF) soal mundurnya Hantharwady United dan Shan United dari Piala AFC dan Liga Champions Asia,' tulis pernyataan resmi AFC.

Jadwal Persipura Jayapura di Grup H Piala AFC 2021

29 Juni 2021
Kedah Darul Aman Vs Persipura

2 Juli 2021
Persipura Vs Lion City Sailors

5 Juli 2021
Saigon Vs Persipura

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait