Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Perusahaan di Malaysia Luncurkan Kondom Unisex Pertama di Dunia

Eronika Dwi,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Perusahaan di Malaysia Luncurkan Kondom Unisex Pertama di Dunia
Image: Kondom Unisex.(Dok. REUTERS)

Jakarta - Sebuah perusahaan di Malaysia meluncurkan kondom unisex pertama di dunia bermerek Wondaleaf. Sesuai namanya, kondom ini bisa dipakai oleh laki-laki maupun perempuan. 

Melansir Paper Mag, Sabtu (30/10/2021), Wondaleaf menggunakan bahan poliuretan yang anti air (tahan air) dan cukup fleksibel dalam menyesuaikan diri dengan berbagai permukaan. 

Dikatakan, kondom unisex ini terbuat dari bahan perekat medis yang biasanya digunakan untuk membalut luka. 

Kondom unisex ini pun memiliki perekat yang ada di satu sisi. Tak hanya itu, kondom ini memiliki desain yang dirancang agar selalu terasa nyaman di kulit saat sedang digunakan.

"Saat Anda memakainya, Anda sering tidak sadar bahwa itu ada (digunakan)," terang Ginekolog di perusahaan pemasok medis Twin Catalyst sekaligus penemu kondom unisex, John Tang Ing Chinh. 

Sebelumnya, telah dilakukan beberapa kali uji klinis terhadap kondom unisex Wondaleaf tersebut dan rencananya akan diperjualbelikan mulai bulan Desember 2021. 

Sementara untuk harganya sendiri, kondom unisex ini dibanderol 14,99 ringgit atau Rp 51 ribu per kotaknya. Di setiap kotak berisi dua kondom unisex dan dua paket pelumas berbahan dasar air. 

Gimana, tertarik beli?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait