Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Pesan Ma'ruf Amin untuk Timnas Indonesia Jelang Final Piala AFF 2020

Nivita Saldyni,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pesan Ma'ruf Amin untuk Timnas Indonesia Jelang Final Piala AFF 2020
Image: Wapres K.H. Ma’ruf Amin (Dok. Sekretariat Wakil Presiden RI).

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin punya pesan untuk timnas Indonesia yang akan bertanding di final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam.

Menurutnya, setidaknya ada dua hal yang harus diperbaiki Skuad Garuda untuk bisa melawan timnas Thailand di laga final piala AFF 2020 malam nanti.

“Memang ada dua hal menurut saya yang perlu dibenahi. Satu itu staminanya harus diperkuat, staminanya kalau bermain full 90 menit itu jangan sampai ada perubahan, itu saya kira yang harus didorong,” kata Wapres kepada wartawan di Banten, Rabu (29/12/2021).

Selain stamina, hal kedua yang harus dibenahi timnas kita adalah kecepatan para pemain. Menurutnya jika dua hal ini dibenahi, maka Indonesia akan semakin kuat.

Kendati demikian, ia mengaku bahwa permainan Indonesia sejauh ini sudah cukup bagus. Hal itu terlihat dari laga semifinal saat melawan Timnas Singapura, Sabtu lalu.

“Dari segi teknik permainan bagus sekali, serangan-serangan, kemudian bagaimana dia menyerang, kemudian dia bisa bertahan, itu sudah (baik). Kalau permainan seperti itu, potensi kita memenangkan pertandingan (besar),” jelasnya.

Ia pun memastikan bahwa dirinya bakal menyaksikan laga final Piala AFF malam ini di rumah. Kendati demikian ia enggan menyebut prediksinya tentang skor pertandingan.

“Skornya nanti sajalah,” kata Ma'ruf.

“Saya kira saya tidak memprediksi tapi saya mengharapkan saja bahwa nanti malam memenangkan pertandingan dan saya akan nonton di tempat kediaman saya,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait