beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Berharap Timnas Indonesia Tak Juara Piala AFF, Presenter Ini Tuai Hujatan

Itha Prabandhani,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Berharap Timnas Indonesia Tak Juara Piala AFF, Presenter Ini Tuai Hujatan
Image: Presenter TV Ardes Goenawan (Ardes Goenawan/Instagram)

Jakarta – Kemenangan Timnas Indonesia yang membawanya melaju ke babak final Piala AFF 2020 ternyata tak berhasil bikin semua pihak merasa bangga. Salah satunya, presenter TV Ardes Goenawan.

Melalui Instagram story-nya, pria yang juga berprofesi sebagai public speaker ini menyebut bahwa Tim ‘Garuda’ banyak gaya dan provokatif.

“Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia,” tulis Ardes, dikutip Minggu (26/12/2021).

“Banyak gaya dan provokatif. Intinya, OVER-RATED,” imbuhnya.

Dalam unggahan yang sama, Ardes juga mengatakan bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepakbola. Ia malah berharap bahwa Tim Indonesia tidak akan meraih juara Piala AFF 2020.

1640520615-Ardes-Goenawan-Story.jpegSumber: Insta Story Presenter TV Ardes Goenawan soal Timnas Indonesia (Ardes Goenawan/Instagram)

“No offense, tapi ini adalah salah satu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepak bola,” ucap Ardes.

“Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan para pemain muda Indonesia, tapi gue harap gak juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dari 9 pemain bisa juara. Semoga Thailand atau Vietnam aja yang juara,” lanjutnya.

Meski begitu, pemilik 9 ribu lebih followers ini menegaskan bahwa sikapnya ini tidak ada hubungannya dengan kecintaannya pada Tanah Air Indonesia.

“And please, gak usah mengaitkan keberpihakan tim sepak bola dengan nasionalisme. GAK ADA KORELASINYA. Gue dukung Singapore & Thailand, bukan berarti gua gak cinta negara,” ungkap cowok yang juga seorang Master of Ceremony (MC).

“Alasannya? Yah ribet… Seribet ngorek hati wanita,” tandasnya.

Story tersebut lantas membuat sejumlah netizen geram, unggahan terakhir Ardes di Instagram pun langsung dibanjiri komentar pedas dan menghujat penilaian Ardes terhadari Timnas Indonesia.

"Masyarakat tidak mengerti soal teknik, prediksi, analisis, tapi kami semua CINTA TIMNAS secara sukarela, dengan rasa bangga, mau menang atau kalah, persetan dengan pengetahuanmu tentang sepakbola. Tapi jika sudah menyangkut nama Indonesia, kami akan mendukung bagaimanapun teknik bermain dan skor akhirnya," ungkap salah seorang netizen.

"Cari sensasi. Report aja bareng bareng akun nya biar lenyap. Timnas susah payah masuk ke final, dia malah doain supaya thailand yg juara. Report cokkkkk gausah komen. Report ajaaa," ungkap lainnya.

"Si paling kritis, Si paling beda, Si paling ngerti. Silahkan pindah negara. Izin Unfollow lG," sahut yang lain.

"Setidaknya kalau emang tidak mau dukung diam aja mas, enggak elok dilihatnya berkomentar seperti itu. Kelas kita emang masih di asia tenggara kok kenapa kok kayaknya salah banget kalo mengekspresikan kegembiraan," balas netizen lain.

Pantauan Urbanasia, kini kolom komentar Ardes pun telah dibatasi. Gimana guys menurut kalian?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait