menu
user
URtainment

Pesan Nadila Eks JKT48 untuk Penggemar Lewat Lagu 'Reminisce'

Eronika Dwi,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pesan Nadila Eks JKT48 untuk Penggemar Lewat Lagu 'Reminisce'
Image: Nadila Cindi Wantari. (Instagram @nadilawantari23)

Jakarta - Nadila Cindi Wantari atau yang lebih akrab dikenal dengan Nadila JKT48 memulai debutnya sebagai penyanyi solo lewat single 'Reminisce'.

'Reminisce' yang memiliki arti 'mengenang' berisi ungkapan perasaan Nadila kepada semua orang yang telah mendukung kariernya saat masih menjadi idol JKT48.  

Nadila ingin menyampaikan kepada para pendengar lagunya bahwa tidak ada perpisahan yang abadi. Dia ingin menekankan bahwa perpisahan akan menjadi awal dari pertemuan-pertemuan yang baru. 

"Kalau aku pribadi pengen nyampein ini ke penggemar-penggemar aku di JKT48, karena kan, mungkin mereka pikir kalo aku udah lulus dari JKT 48 susah lagi buat ketemu sama aku. Nah, lewat lagu ini aku pengen kasih tau mereka kalau aku tuh bakal tetap ada di industri ini dan semoga mereka semua bisa tetap mendukung aku," cerita Nadila di URfluencer Urbanasia hari ini, Senin (5/4/2021).

Melalui lagu ini, Nadila juga mengungkapkan janji untuk bertemu penggemarnya dan bernyanyi bersama di panggung saat keadaan sudah normal.

Seperti yang tertuang dalam penggalan liriknya, "I promise I’ll be back when I’m ready. We’ll meet again in the place where you and I know".

Proses pembuatannya sendiri diungkap Nadila tidak terlalu memakan waktu yang lama. Pasalnya, lirik 'Reminisce' ditulis sendiri oleh Nadila saat sebelum mengumumkan kelulusannya di JKT48. 

Dibantu produser yang juga merupakan staf JKT48, Nadila mengaku tidak mengalami kesulitan saat pembuatan lirik. Hal itu karena saat pembuatan lagu 'Reminisce', Nadila hanya menyalurkan perasaan yang tengah dirasakan.   

"Waktu prosesnya tuh nggak terlalu lama sih untuk jadi satu lagu karena inikan aku ciptain sendiri, produser aku cuman bantuin aku arahin, kaya bagian apa yang perlu ditambah atau dikurangi. Cuman secara lirik, secara notasi itu kebanyakan aku, jadi lebih mudah karena aku tinggal menyalurkan perasaan aku aja," beber Nadila. 

Menurut Nadila bagian sulit dan memakan waktu hanya saat mixing lagu karena beberapa kali mengalami revisi. 

Ingin Menjadi Seseorang yang Baru

1616486020-COVER-SINGLE-NADILA---REMINISCE.jpgSumber: Cover single Nadila JKT48 Reminiiiisce

Memulai karier solo Lewat lagu ini, Nadila juga ingin dikenal menjadi seseorang yang baru. Dalam kata lain, dikenal sebagai Nadila Cindi Wantari bukan lagi Nadila JKT48.

"Sebenarnya cuman pengen memperkenalkan diri aku menjadi seseorang yang baru dan ternyata mereka juga senang, dan masih banyak yang mendukung aku walau aku udah nggak di JKT48 lagi," ungkap Nadila. 

'Reminisce' kini sudah bisa diakses di seluruh platform streaming musik digital.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait