Hot News

Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-19 gagal bertanding tahun ini. Ini setelah Piala Asia untuk dua kelompok umur itu dibatalkan.

Hal itu dikatakan oleh Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa menyikapi kondisi global yang belum kondusif karena pandemi virus corona. Piala Asia U-16 dan Piala Asia U-19 ditunda ke tahun 2021.

Sejatinya Piala Asia U-16 digelar pada 25 November-12 Desember, lalu Piala Asia U-19 pada 14-31 Oktober. Cuma Piala Asia Futsal yang masih dihelat tahun ini, digeser dari November ke 2-13 Desember.

"Ini adalah waktu sulit buat semua orang yang terlibat di sepakbola dan dunia olahraga secara umum. Kami mengambil langkah yang diharapkan bisa memastikan keamanan finansial AFC dan para asosiasi anggota," kata Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa dalam rilis resmi.

"Saya yakin, dengan kesatuan dan keberagaman di AFC, kita bisa menghadapi tantangan ini," sambungnya.

Diundurnya dua turnamen tersebut tentu merugikan Indonesia yang sudah melakukan persiapan penuh menghadapinya. Bahkan Timnas U-19 sudah berada di Kroasia untuk melakukan persiapan sejak akhir Agustus dengan menghadapi sejumlah tim.

Sementara itu, Liga Champions Asia bakal tetap lanjut dengan Qatar jadi tuan rumah Grup Barat, namun belum ada tuan rumah yang ditunjuk untuk lanjutan laga Grup Timur.

Sayangnya, Piala AFC tidak jadi dilanjutkan sehingga dua wakil Indonesia, Bali United dan PSM Makassar, gagal melanjutkan aksinya di sana. Duh, sayang sekali ya.


Loading ..