menu
user
URsport

Piala Menpora 2021 Cuma untuk Klub Liga 1

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Menpora 2021 Cuma untuk Klub Liga 1
Image: Piala Menpora cuma untuk klub Liga 1 (Twitter @Liga1Match)

Jakarta - Piala Menpora 2021 dipastikan hanya akan diikuti oleh klub-klub Liga 1. Dua klub Liga 2 Sriwijaya FC dan PSMS Medan tidak jadi tampil. Lo, kenapa?

Ajang Piala Menpora adalah turnamen pramusim sebagai persiapan jelang bergulirnya Liga 1 tengah tahun ini. Turnamen digelar setelah turunnya izin dari pihak kepolisian pekan ini.

Rencananya Piala Menpora akan dihelat mulai 20 Maret dengan diikuti 20 klub, 18 klub Liga 1 dan dua klub Liga 2, yakni Sriwijaya FC dan PSMS. Seluruh klub akan dibagi ke dalam empat grup berisikan masing-masing lima tim.

Tapi, keputusan cepat berubah dan dua klub Liga 2 yang harus dikorbankan. Pasalnya PT Liga Indonesia Baru mencoret Sriwijaya dan PSMS dari turnamen Piala Menpora tersebut.

"Pesertanya 18 klub Liga 1 saja. Nanti ada empat grup. Setiap grup isinya ada yang empat tim, ada yang lima tim," ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, kepada wartawan.

"Dua klub Liga 2 itu bukannya batal ikut, tapi memang keputusan rapat PSSI dan PT LIB, peserta Piala Menpora itu 18 klub Liga 1," sambungnya.

Masuknya dua klub itu memang sempat dipertanyakan, terutama PSMS yang gagal lolos ke babak 8 besar di Liga 2 2019. Kalau Sriwijaya FC memang melaju sampai semifinal.

Namun, Sriwijaya dan PSMS tak perlu berkecil hati karena PT LIB sudah menyiapkan turnamen pramusim lainnya buat klub Liga 2.

"Piala Menpora turnamen untuk Liga 1. Kemudian, turnamen pramusim buat Liga 2 sedang kami godok. PSSI dan PT LIB tengah merencanakan itu," tutup Sudjarno.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait